Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaOlahraga

Sukseskan PON 2024, Pemerintah Aceh Usulkan Pembangunan 6 Venue Baru

440
×

Sukseskan PON 2024, Pemerintah Aceh Usulkan Pembangunan 6 Venue Baru

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, mendampingi Menpora Dito Ariotedjo saat meninjau lokasi pembangunan baru dan rehab Venue PON XXI/2024 Aceh-Sumut, di Banda Aceh, Kamis (3/8/2023).

BANDA ACEH – Untuk menyukseskan Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024, Pemerintah Aceh terus mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung, terutama dalam mempersiapkan infrastruktur PON.

Atas dasar tersebut, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki bahkan telah mengusulkan pembangunan enam venue baru kepada Pemerintah Pusat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA, Kamis (3/8/2023) di Banda Aceh.

“Secara khusus, Gubernur telah mengusulkan 6 program pembangunan venue baru dan peningkatan venue PON, yaitu untuk cabang olahraga Kempo, Sepatu Roda, Sepakbola Putra Pool C, venue Menembak Outdoor, venue Menembak Indoor, dan venue Selam Kolam,” kata MTA.

Baca Juga :   Aceh Selatan Raih Juara Umum Ke II MQK 3 Tingkat Provinsi Aceh

MTA menjelaskan, untuk Venue Kempo yang berada di Gedung Taekwondo PCC Pidie, bentuk pengerjaannya adalah menyempurnakan pembangunan gedung yang sudah digunakan saat pergelaran PORA tahun lalu.

Hal itu, sama dengan Venue Sepatu Roda di Pantai Pelangi Pidie dan Venue Sepak Bola Putra Pool-C di Blang Paseh Pidie, yang juga akan dilakukan peningkatan pembangunannya, karena venue ini juga telah digunakan saat gelaran PORA Pidie beberapa waktu lalu.

“Selanjutnya, pembangunan Venue Menembak Outdoor di Lapangan Tembak Rindam Mata Ie di Aceh Besar, ini akan ada peningkatan-peningkatan sarpras agar sesuai dengan standar PON,” ujar MTA.

Baca Juga :   TNI di Abdya Geruduk Mapolres Beri Kejutan HUT ke-77 Bhayangkara

“Ada lagi pembangunan Venue menembak Indoor di Alue Naga Kota Banda Aceh. Venue ini direncanakan bangun baru karena lahannya sudah disediakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh,” sambungnya.

Terakhir, lanjut MTA, yang juga diusulkan Pak Gubernur adalah pembangunan Venue Selam Kolam di Kolam Renang Tirta Raya Kota Banda Aceh. Sama dengan venue Menembak Outdoor, nantinya Tirta Raya akan dibenahi dan di tingkatkan pembangunannya sesuai standar PON.

“Keenam usulan ini disambut positif oleh kementerian terkait. Bahkan tadi Pak Menpora serta Ketua Umum KONI Pusat meninjau langsung ke lokasi Kolam Renang Tirta Raya,” sebut jubir pemerintah Aceh ini.

Selain itu, kata MTA, saat ini ada beberapa venue yang juga masuk dalam peninjauan oleh Tim Pusat dalam Kunjungan Kerja Menpora di Aceh hari ini. “Kita harapkan berbagai persiapan yang sedang terus berlangsung, dapat berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ngopi Bareng Wartawan dan LSM, Dandim Abdya: Jika Ada Masalah Jangan Berbalas Pantun di Medsos

Diketahui, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki menerima kunjungan kerja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Aryotedjo, untuk meninjau sejumlah venue serta mendengarkan paparan Gubernur, terkait kesiapan Aceh sebagai tuan rumah PON XXI Aceh – Sumut Tahun 2024 pada Kamis (3/8).

Turut juga hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dan anggota DPR RI Illiza Sa’aduddin Djamal.(*)

Editor: SSY

Simak berita dan artikel lainnya di Google News