Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Piala Dunia 2022

Tekuk Maroko 2-1, Kroasia Juara 3 Piala Dunia 2022

283
×

Tekuk Maroko 2-1, Kroasia Juara 3 Piala Dunia 2022

Sebarkan artikel ini
Timnas Kroasia bersama sang pelatih Zlatko Dalic merayakan kemenangan usai bantai Maroko 2-1 di stadion Internasional Khalifa, Sabtu (17/12/2022) malam WIB. (Foto: Salman/screenshot Bein Sport)

TIMNAS Kroasia berhasil menduduki peringkat ketiga Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Maroko 2-1 di stadium International Khalifa, Sabtu (17/12/2022) malam pukul 22.00 WIB.

Vatreni yang merupakan julukan tim Kroasia mendapat perlawanan sengit dari Singa Atlas Maroko. Namun, mereka bisa unggul melalui gol pembuka Josko Gvardiol pada menit ke-7.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kemenangan Kroasia yang diawali gol indah Gvardiol berawal dari lini tengah dikirim ke Ivan Perisic yang memberi bola pantul ke depan gawang.

Josko Gvardiol menyambar bola dengan sundulan berhasil memerdayai penjaga gawang Maroko Yassine Bounou.

Baca Juga :   Peringatan HGN di Subulussalam, Sepuluh Pensiunan Guru Terima Penghargaan

Skor 1-0 untuk Kroasia ternyata tidak mematahkan semangat timnas Maroko, pasalnya selang dua menit kemudian Achraf Dari berhasil menyamakan kedudukan 1-1 bagi Maroko.

Achraf Dari memanfaatkan umpan lambung dari tendangan bebas Hakim Ziyech yang sempat dihalau gelandang Kroasia Lovro Majer.

Bola justru mengarah ke Achraf Dari di depan gawang. Dari bisa menanduk bola mendahului kiper Kroasia Dominik Livakovic. Skor 1-1 pada menit ke-9.

Pada menit ke-19, Kroasia semakin mengancam pertahanan Maroko yang dibentengi Hakimi dkk. Namun, Umpan silang dari Perisic yang dimanfaatkan Andrej Kramaric lewat sundulan kepalanya masih bisa diamankan kiper Maroko Bounou.

Baca Juga :   Lionel Messi Puji Timnas Kroasia Setara Brasil

Bounou kembali beraksi mengamankan mistar gawang Maroko dari gempuran Kroasia pada menit ke-24. Kali ini, ia bisa menahan tendangan keras Luka Modric dari luar kotak penalti.

Duel sengit pada babak pertama, Kroasia mampu mendominasi irama pertandingan. Kendati demikian, pemain Maroko juga tidak tinggal diam. Tandukan kepala Youssef En-Nesyri di menit ke-36 masih melebar di atas mistar gawang Dominik Livakovic.

Pada menit ke-42, gol kedua Kroasia tercipta oleh Mislav Orsic lewat tembakan melengkung dari sisi kotak pinalti yang tak mampu di halau kiper Maroko Yassine Bounou, sehingga skor berubah 2-1 untuk Kroasia.

Baca Juga :   Luka Modric Sebut Kroasia Punya DNA Real Madrid

Pada pertandingan babak kedua, Kroasia dan Maroko saling jual beli serangan. Beberapa kali peluang bola pendek di kotak penalti tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh timnas Maroko sehingga membuat anak asuh Walid Regragui itu harus menelan kekalahan hingga wasit meniupkan peluit tamatnya pertandingan.

Kekalahan Maroko ini, menjadikan Kroasia berhasil menempati posisi ketiga pada perhelatan sepakbola akbar dunia tahun 2022 yang digelar di negara Qatar. (*)