Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Piala Dunia 2022

Timnas Uruguay Gagal Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia

222
×

Timnas Uruguay Gagal Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Sebarkan artikel ini
Skuad timnas Uruguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022. (TWITTER.COM/BARCATIMES)

Acehglobalnews – TIMNAS Uruguay gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 meski mampu meraih kemenangan 2-0 atas Ghana, pada laga akhir Grup H di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/12/2022) malam WIB.

Pada laga ini, Uruguay mampu memenangkan pertandingan berkat dua gol selakigus dari Giorgian de Arrascaeta di babak pertama.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tambahan tiga poin ini membuat Uruguay berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup H Piala Dunia 2022, akan tetapi kalah produktivitas gol dari Korea Selatan.

Baca Juga :   Dramatis! Korea Selatan Lolos ke 16 Besar Piala Dunia Usai Bantai Portugal 2-1

Selisih gol dan unggul dari Korea Selatan tersebut yang membuat Uruguay terdepak dalam perhelatan akbar piala dunia di Qatar tahun 2022 ini.

Meskipun kedua negara itu meraup poin yang sama masing-masing 4 poin. Korea Selatan baik peringkat menjadi runner-up grup H setelah mempermalukan Portugal dengan skor 2-1.

Sementara itu, Ghana berada di posisi juru kunci klasemen akhir dengan menoreh tiga poin hingga matchday ke-3 hasil menang atas Korea Selatan dan takluk dari Uruguay dan Portugal.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama, Uruguay sudah tampil menyerang terlebih dahulu. Gol Uruguay tercipta di menit ke-26 melalui gelandang Giorgian de Arrascaeta, setelah memanfaatkan bola muntah dari tendangan Luis Suarez dan skor berubah menjadi 1-0.

Skuad asuhan Diego Alonso ini kemudian mampu menambah pundi gol pada menit 32, setelah umpan dari Suarez mampu dimaksimalkan oleh De Arrascaeta sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Baca Juga :   Daftar Tim Raksasa yang Gagal Lolos Piala Dunia 2022, Italia Gabung Tuh

Hingga di akhir babak pertama, Uruguay masih gencar melakukan serangan, namun sampai wasit meniupkan pluit berakhit babak pertama, skor 2-0 tetap bertahan.

Selanjutnya pada babak kedua, Ghana berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Tim kuat benua Afrika itu memiliki peluang emas melalui umpan Osman Bukari, akan tetapi Mohammed Kudus gagal memanfaatkan bola.

Baca Juga :   Piala Dunia 2022 Qatar, Ini Daftar 29 Negara yang Sudah Lolos

Uruguay sempat menekan lini pertahanan Ghana dan menciptakan peluang melalui tendangan Federico Valverde yang masih bisa dihalau oleh kiper Lawrence Ati-Zigi.

Ghana belum mau menyerah dan sempat mengancam melalui aksi individu Mohammed Kudus, akan tetapi tendangan pemain Ajax tersebut masih melambung di atas mistar gawang Uruguay.

Di waktu tambahan babak kedua, Uruguay berusaha mencari gol tambahan agar memastikan mereka bisa lolos ke babak selanjutnya, akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi skor ditutup 2-0. (*)