Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

20 Personel Bintara Remaja Lulusan SPN Seulawah Dibentuk jadi Bintara Brimob

441
×

20 Personel Bintara Remaja Lulusan SPN Seulawah Dibentuk jadi Bintara Brimob

Sebarkan artikel ini

Nagan Raya, AcelGlobalNews.com — Sebanyak 20 personel Bintara remaja lulusan Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Seulawah, Aceh Besar akan dibina dan dibentuk menjadi Bintara Brimob di Mako Batalyon C Pelopor Nagan Raya.

Kedua puluh personel polisi remaja yang baru menyelesaikan pendidikan itu akan dibina, dan dilatih menjadi Bintara Brimob selama lebih kurang satu bulan lamanya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh, Kompol Usman yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) membuka langsung upacara pembukaan pembentukan bintara remaja Satbrimob Polda Aceh tersebut.

Setelah mengikuti upacara, para personel bintara remaja itu melaksanakan tradisi penyiraman bunga dan sikap cium bumi guna menumbuhkan rasa cinta terhadap bumi kandung Korps Brimob Polri khususnya Satuan Brimob Polda Aceh.

Baca Juga :   Final, Ini Tiga Nama Calon Pj Bupati Abdya Usulan DPRK

Disamping itu, personel bintara remaja tersebut juga melaksanakan orientasi dan perkenalan lingkungan di seputaran Mako Brimob Batalyon C Pelopor, yang terletak di Ujung Fatihah, Kabupaten Nagan Raya.

“Sebanyak 20 personel Bintara remaja lulusan SPN Seulawah akan dibina dan dibentuk menjadi Bintara Brimob yang terampil, terpuji dan patuh hukum di Mako Batalyon C Pelopor selama lebih kurang satu bulan lamanya,” kata Usman kepada AcehGlobalNews.com, Senin (29/8/2022).

Baca Juga :   Seluruh Bupati Walikota Se Aceh Diminta Prioritaskan Penurunan Stunting

Usman berpesan kepada personel bintara remaja agar dapat menyerap ilmu yang didapatkan dari pembina maupun dari seniornya selama masa pembinaan untuk dapat dipraktekkan di lapangan kedepannya.(*)