Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

ACT Aceh Bagikan Ribuan Paket Pangan Ramadhan, Penerima Bantuan Terharu

190
×

ACT Aceh Bagikan Ribuan Paket Pangan Ramadhan, Penerima Bantuan Terharu

Sebarkan artikel ini

GLOBAL BANDA ACEH – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh terus menjaga komitmennya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terlebih di saat bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

ACT Aceh mendistribusikan ribuan paket pangan ramadhan kepada masyarakat fakir dan miskin yang tersebar di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar pada 17 April 2022 lalu.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Paket tersebut berisi aneka kebutuhan pangan (sembako) seperti gula, minyak goreng, tepung, sarden, kacang-kacangan, garam, beras dan beberapa jenis lainnya.

Baca Juga :   Gubernur Aceh Raih Penghargaan Anugerah Paramakarya 2021

“Aksi berbagi paket Ramadhan sudah kita mulai semenjak satu hari sebelum Ramadhan sampai dengan hari ini, dan akan terus kita lakukan sampai dengan hari terakhir Ramadhan. Ini akan kita ikhtiarkan dengan seluruh kemampuan yang kita miliki dan tentunya kemurahan hati para donatur yang biasa kami sebut sahabat dermawan,” kata Rikar Maulana, Staff Program ACT Aceh, Rabu (20/4/2022).

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Aceh, Ryanda Saputra menjelaskan, bantuan paket pangan ramadhan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama sebagai kunci membangun peradaban.

“Islam pernah jaya dengan konsep berbagi, jika kita pelajari sejarahnya kita akan menemukan dahsyatnya Islam karena kesadaran berbagi baik dalam bentuk waka, zakat dan sedekat itu sangat kental dan menjadi sesuatu yang biasa,” ujarnya.

Baca Juga :   Dua Pencuri Kambing di Abdya Diringkus Polisi, Begini Kronologisnya

“Nah, hari ini kami hanya mampu mendistribusikan amanah donator (sahabat dermawan) kepada sebagian kecil masyarakat saja, tentu saja kedepannya kita berharap makin banyak yang ikut dalam kegiatan ini,” tutur Ryanda.

Ada kisah yang menyayat hati dari seorang penerima manfaat paket ramadhan ini. Seorang ibu paruh baya yang tidak mau disebut namanya, membawa pulang paket pangan dengan menggunakan sepedanya.

Baca Juga :   Harga Emas Di Subulussalam Rp2,9 Juta Per Mayam

Si ibu saat ini sedang menghadapi musibah besar, anak laki-laki yang ia cintai mengalami patah tulang belakang, karena terjatuh dari pohon kelapa. Tak ada yang biasa diperbuat selain merawat dan terus mendoakan si anak agar segera sembuh dari lumpuh yang dideritanya.

“Saya berterima kasih sekali karena diberikan paket pangan ini, alhamdulillah bisa dimasak untuk berbuka puasa nanti bersama anak saya di rumah, jujur saya sangat terharu semoga para donatur selalu diberikan kesehatan,” ungkap si Ibu dengan nada lirih sambal menahan tangis bahagia.(*)