Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Akhir Agustus, BKPRMI Aceh Singkil Gelar FASI 2023

0
×

Akhir Agustus, BKPRMI Aceh Singkil Gelar FASI 2023

Sebarkan artikel ini
Para Ustazah TPA bersama para santri TPA Aceh Singkil sedang berpose saat mengikuti FASI tingkat Provinsi Aceh November 2022 lalu. (Foto: For Acehglobal).

Reporter: Ridha Yunawardi

SINGKIL – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten (BKPRMI) Aceh Singkil, akan mengadakan Festival Anak Saleh (FASI) 2023.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“InsyaAllah pada 26-28 Agustus 2023 nanti, kita akan mengadakan FASI diikuti oleh TPA dan TQA se-Aceh Singkil,” kata Ustaz Safwan Ghali selaku Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Aceh Singkil kepada Acehglobal, Selasa (1/8/2023).

Safwan menjelaskan, kegiatan itu akan mengambil tema Selamatkan Anak Aceh Singkil Yang Berkarakter Qur’ani dengan tujuan sebagai realisasi program di kelembagaan yang ia pimpin, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Alquran (LPPTKA).

Baca Juga :   Seminar Sommasi, Dukung Lanjutkan Kepemimpinan Pj Bupati Darmansah

Dalam festival itu nantinya, lanjut Safwan, cabang yang diperlombakan tingkat TPA diantaranya Tartil Al Quran, Azan, Iqamah, Lagu-lagu Islami, Cerdas Cermat Al Quran, Mewarnai Gambar, dan Pidato Bahasa Indonesia.

Adapun tingkat TQA, lanjut Safwan, cabang lomba yang dilaksanakan berupa Tilawah Al Quran, Hafalan Ayat-ayat Pendek, Cerita Islami, Kaligrafi, Cerdas Cermat Al Quran, dan Pidato Bahasa Indonesia.

Menurut Safwan, bagi TPA-TPQ yang ingin mengikuti FASI, pihaknya telah membuka pendaftaran hingga 15 Agustus 2023 nanti.

Baca Juga :   Dua Diklat 3 In 1 Di Aceh Utara Resmi Ditutup, Ini Kesan Dan Pesan Yang Disampaikan

“Diharapkan seluruh TPA dan TQA Aceh Singkil, agar dapat ambil bagian dari ajang bergengsi ini. Sebab, kita mencari peserta yang terbaik dan akan kita bawa ke tingkat Provinsi Aceh,” ujarnya.

Menurut rencana, lokasi perlombaan dipusatkan di Masjid Agung Nurul Makmur, dan bagi calon peserta diorganisir oleh TPA-TQA masing-masing untuk mendaftar dengan menghubungi Ustad Aminullah di Hp 085296804216. “Pendaftarannya gratis tidak dipungut biaya,” pungkas Safwan.

Sementara itu, Ketua Umum DPW BKRPMI Aceh, Dr. Mulia Rahman, S.Pd.I, MA saat dikonfirmasi oleh media ini menyebutkan bahwa pihaknya memberi apresiasi kepada pengurus BKPRMI Kabupaten Aceh Singkil serta pihak pemerintah setempat.

Baca Juga :   Dianggap Belum Usai, Penyidik Bakal Ekspose Ulang Kasus Korupsi Beasiswa Aceh

“Kita berharap kegiatan ini berlangsung dengan sukses dan akan menghasilkan bibit-bibit bagus calon Qari, calon pecinta Al Quran dari bumi Hamzah Fansuri yang akan tampil di tingkat provinsi, sebut Mulia.

Mulia menyebut, alhamdulillah, BKPRMI Kabupaten Aceh Singkil sudah bergerak menginisiasi Festival FASI.

“Insya Allah kita hadir dan mohon masyarakat juga ikut terlibat menyukseskan acara tersebut,” sebut Mulia Rahman yang kini maju sebagai Calon DPD RI pada pemilu mendatang. (*).

Editor: SSY