Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Akibat Banjir, Jembatan Jeungki Peureulak Aceh Timur Ambruk

0
×

Akibat Banjir, Jembatan Jeungki Peureulak Aceh Timur Ambruk

Sebarkan artikel ini
Satu unit jembatan berkonstruksi kayu di Gampong Jeungki, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, ambruk. (Foto: AGN/Murhaban)

Aceh Timur, AcehGlobalnews.com — Satu unit jembatan berkonstruksi kayu di Gampong Jeungki, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, ambruk.

Ambruknya jembatan tersebut akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Peureulak selama dua hari sejak Jum,at sampai Sabtu (8/10/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Informasi yang dihimpun AcehGlobalnews.com, Minggu (9/10/2022), banjir merobohkan jembatan kayu sepanjang 14 meter, serta jalan di gampong Jeungki juga mengalami longsor.

Baca Juga :   Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Dua Unit Mobil di Kampung Baru

Selain itu, jembatan tersebut merupakan salah satu infrastruktur penting bagi penunjang ekonomi dan aktivitas sehari-hari masyarakat dan merupakan urat nadi bagi seluruh masyarakat sekitar yang melewati jembatan tersebut.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas yang Rela Jaga Jemuran Padi Warga untuk Ikut Vaksinasi dapat Penghargaan dari Kapolres

Akibat kejadian ini, warga terpaksa melewati Gampong Babah Krueng untuk melintas ke lahan perkebunan mereka sejauh 15 km.

“Akibat longsor dan jembatan rusak akses ekonomi masyarakat terganggu. Sebab, pisang sawit dan hasil bumi lainnya tidak bisa dijual. Oleh karena itu, kami sangat membutuhkan perhatian pemerintah,” ujar Imamuddin warga setempat.

Baca Juga :   Ulama Kharismatik Aceh Abu Tumin Blang Blahdeh Wafat

Dia mengatakan jembatan tersebut memang sudah lama rusak, namun warga masih menggunakan jembatan itu lantaran merupakan akses utama menuju ke lahan pertanian masyarakat.

“Sebenarnya jembatan lintasan masyarakat gampong Jeungki sudah lama rusak parah, selama ini pun sangat luput dari pada perhatian Pemerintah,” pungkasnya. (*)