Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Asisten II Setdakab Abdya Minta Pelayanan Kesehatan RSUTP Maksimal dan Non Diskriminatif

511
×

Asisten II Setdakab Abdya Minta Pelayanan Kesehatan RSUTP Maksimal dan Non Diskriminatif

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan apel pagi di lingkungan RSUTP Abdya, Senin (18/12/2023). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

Blangpidie, Acehglobal – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Salman Alfarisi ST, melalui Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab setempat, Liza Marfandi, meminta agar pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Teungku Peukan (RSUD TP) Abdya diberikan secara maksimal dan non diskriminatif.

Hal tersebut disampaikan Liza saat memimpin apel pagi di lingkungan RSUD TP, Senin (18/7/2023). Dalam arahannya, Liza mengharapkan agar pelaksanaan apel pagi di lingkungan rumah sakit milik daerah tersebut diadakan pukul 7.15 WIB.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Hal tersebut tujuannya agar pelaksanaan apel yang kita lakukan tidak mengganggu pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Liza.

Liza juga meminta agar seluruh tenaga kesehatan di RSUD TP senantiasa melakukan tugas dan fungsinya sebaik mungkin guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Berilah pelayanan sesuai sumpah profesi masing-masing kita. Upayakan yang terbaik karena ini menyangkut pelayanan kepada masyarakat atau menyangkut nyawa manusia,” tegasnya.

Baca Juga :   Nova dan Kang Emil Teken Kerjasama Pengembangan 12 Potensi Daerah

Mantan Kepala Bappeda Abdya itu juga menekankan agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat diberikan dengan senyuman, tanpa memandang status sosial maupun kepentingan pasien.

“Jangan sampai kita lakukan karena kepentingan atau karena dia orang penting. Jangan hanya karena kepentingan dan suka atau tidak, tapi upayakan yang terbaik,” ujar Liza.

Sementara itu, Plt Direktur RSUTP Abdya, dr Aris Fazeriandy M Ked (Ped) Sp.A., mengatakan bahwa kunjungan Asisten II Liza Marfandi ke RSUD TP merupakan bagian dari pembinaan kedisiplinan dan etos kerja pegawai Abdya dalam rangka perbaikan pelayanan publik dan peningkatan mutu layanan.

Baca Juga :   Sosialisasi KMB di Sakti, Kepala Kemenag Pidie Sampaikan Pesan Moderasi

“Kunjungan ini juga sesuai instruksi Pj Bupati Abdya untuk turun langsung memberikan arahan kepada seluruh pegawai Abdya guna meningkatkan mutu pelayanan,” kata Aris.

Aris menambahkan, tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah agar Abdya terus berbenah membangun daerah ini menjadi lebih baik.(*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News