Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Baitul Mal Abdya Umumkan 358 Calon Penerima Beasiswa Tahfidz 2024

774
×

Baitul Mal Abdya Umumkan 358 Calon Penerima Beasiswa Tahfidz 2024

Sebarkan artikel ini
Gambar Ilustrasi Beasiswa Tahfidz Al Quran (Foto: Dtpeduli)

Blangpidie, Acehglobal – Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (BMK Abdya) mengumumkan nama-nama 358 peserta yang lulus seleksi administrasi beasiswa Tahfidz Tahun Anggaran 2024.

Para peserta yang berhak mengikuti tes hafalan ini telah diseleksi berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, antusiasme santri atau pelajar asal Abdya untuk mengikuti program beasiswa Tahfidz tahun ini sangat tinggi. Tercatat 359 orang mendaftar, dan hanya satu peserta yang tidak memenuhi persyaratan administrasi,” ujar Asmaul Husna AMD, Anggota Badan BMK Abdya yang membidangi Divisi Pendistribusian dan Pendayagunaan, di Blangpidie, Selasa (30/4/2024).

Baca Juga :   Kakankemenag Abdya Hadiri Tasyakuran Wisuda Tahfidz MIN 14 Susoh

Husna menjelaskan, tes hafalan akan dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Kantor Sekretariat Baitul Mal Abdya pada tanggal 2-3 Mei 2024 dan di Anjungan Abdya komplek PKA Taman Ratu Safiatuddin Lampriet Banda Aceh pada tanggal 6-7 Mei 2024.

Peserta diharapkan datang lebih awal pada pukul 08.30 WIB dan membawa dokumen persyaratan administrasi yang belum diserahkan ke panitia seleksi.

Baca Juga :   PC RTA Lhokseumawe Masa Khidmat 2022 - 2026 Resmi Dilantik

“Kami harapkan para peserta dapat mengikuti tes hafalan dengan semangat dan menunjukkan kemampuan terbaik dalam membaca dan menghafal Alquran,” tutur Husna.

Beasiswa Tahfidz BMK Abdya tahun 2024 ini terbagi menjadi empat kategori hafalan, yaitu 3-5 juz, 6-10 juz, 11-20 juz, dan 21-30 juz.

Baitul Mal Abdya menggandeng dua penguji berkompeten untuk memastikan peserta memiliki kemampuan dalam membaca dan menghafal Alquran dengan baik, dengan penilaian berdasarkan kelancaran hafalan (tahfidz) dan tajwid.

Baca Juga :   Pemkab Bantu Pulangkan Jenazah Muharir TKI Asal Abdya yang Tutup Usia di Malaysia

“Semoga program ini dapat melahirkan generasi muda Abdya yang cinta Alquran dan mampu menjadi hafizh dan hafizhah yang berkualitas,” pungkas Husna.

Daftar nama peserta yang lulus administrasi

Informasi lebih lanjut mengenai nama-nama peserta yang lulus seleksi administrasi dapat dilihat dengan cara klik tautan ini >>> Pengumuman Hasil Administrasi Seleksi Beasiswa Tahfidz Baitul Mal Abdya Tahun 2024.