Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Dikerjakan September Ini, Ayah Wa Ajak Masyarakat Awasi Proyek Aspirasi Dewan

138
×

Dikerjakan September Ini, Ayah Wa Ajak Masyarakat Awasi Proyek Aspirasi Dewan

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR Aceh H. Ismail A Jalil, SE saat meninjau jalan rusak di Aceh Utara yang akan di bangun pada bulan September 2022. FOTO: AGN/Murhaban

Aceh Utara, AcehGlobalNews.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh H. Ismail A Jalil, SE dari fraksi Partai Aceh (PA), mengajak semua masyarakat untuk selalu mengawasi setiap proyek pekerjaan yang bersumber dari aspirasi dewan.

Ajakan itu disampaikan oleh pria yang akrab disapa Ayah Wa itu, usai meninjau lokasi sejumlah titik jalan rusak di wilayah Aceh Utara, bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh, Sabtu (27/8/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

H. Ismail A Jalil kepada awak media menjelaskan, peninjauan jalan bersama pihak Dinas Perkim Aceh itu merupakan usulan masyarakat yang di perjuangkan oleh dirinya di parlemen Aceh melalui dana aspirasi.

Baca Juga :   33 Pendamping Lokal Desa di Abdya Siap Disertifikasi

“Pembangunan jalan ini akan dikerjakan pada bulan September tahun 2022 ini di bawah Dinas Perkim Aceh dengan anggaran lebih kurang Rp 10 milyar,” ungkap Ayah Wa.

Karena itu, mantan Ketua DPRK Aceh Utara itu mengajak semua elemen masyarakat di Aceh Utara untuk selalu mengawasi pekerjaan jalan yang akan dikerjakan oleh pihak rekanan tersebut.

“Kita minta kepada segenap elemen masyarakat, agar selalu mengawasi setiap pekerjaan jalan yang di usulkan oleh masyarakat melalui aspirasinya agar kualitas jalan lebih bagus sesuai dengan harapan kita bersama dan nanti jalan yang dikerjakan sesuai RAB dan keinginan masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :   Gampong Padang Hilir Susoh Tuntaskan Penyaluran BLT DD Tahun 2021

Berdasarkan informasi, adapun jalan yang ditinjau oleh Ayah Wa ini diantaranya, meliputi Jalan Krueng Lingka Langkahan, Jalan Bantayan Langkahan, Jalan Buket Linteung Langkahan, Jalan Serkee Langkahan, dan Jalan SMA Matang Rubek Langkahan.

Sedangkan, untuk wilayah Kecamatan Tanah Jambo Aye, jalan yang di tinjau oleh Ayah Wa yaitu jalan Matang Serdang -Buket Rayeek, Jalan Tanjong Ara -Alue Mirah, Jalan Matang Drien – Biara Timur Jalan Biara Barat Ke Geulumpang Payong Baktiya.

Baca Juga :   Meriahkan HUT RI, Gampong Durian Rampak Susoh Gelar Aneka Lomba

Sementara untuk Kecamatan Seunuddon, yaitu jalan Matang Lada – Ulee Rubeek Barat serta di Kecamatan Baktiya yaitu Tanjong Geulumpang Buah.

Selain Dinas Perkim Aceh, peninjauan tersebut dilakukan Ayah Wa juga dengan mengajak Pegiat sosial masyarakat Akmal Daud, Ketua Forum Geusyik serta bersama tokoh masyarakat setempat lainnya.

Guna untuk mendampingi dirinya saat berkunjung kelapangan, dan tidak terlepas berkomunikasi dengan Abu Imum Mukim serta Kepala Desa setempat dalam Dapil wilayah pemilihanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *