Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Eks Bangunan PKS Lhok Gayo Abdya Dilirik Investor Unggas

247
×

Eks Bangunan PKS Lhok Gayo Abdya Dilirik Investor Unggas

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, H Darmansah bersama pihak perusahaan PT Putra Perkasa Genetika dan rombongan meninjau lokasi bangunan eks PKS, di Gampong Lhok Gayo, Kecamatan Babahrot, kabupaten setempat, Rabu (26/10/2022). (Dok. Humas Pemkab Abdya)

Blangpidie, Acehglobalnews — Gerak cepat Pj Bupati Abdya, H Darmansah, S.Pd, MM, dalam mempromosikan daerah mulai menuai hasil.

Pasalnya, salah satu investor unggas langsung meninjau lokasi eks bangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang terletak di Gampong Lhok Gayo, Kecamatan Babahrot, kabupaten setempat, Rabu (26/10/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tiga investor unggas yang hadir bersama Pj Bupati Abdya itu adalah Rinaldy Anggada, Presiden Direktur PT. Putra Perkasa Genetika Indrustri Pengungasan, Anggiat Sitompul dan Ang Hendra.

Hadir juga dalam kunjungan ke lokasi bekas PKS di Lhok Gayo tersebut, Dandim 0110 Abdya, Ketua PDI Perjuangan Aceh, Wakil Ketua DPRK Abdya, sejumlah kepala SKPK dan tamu lainnya.

Baca Juga :   Breaking News: Bandit Pecah Kaca Mobil Beraksi di Abdya, Uang Rp 192 juta Raib

Pj Bupati Abdya, H Darmansah menjelaskan, pasca dirinya mengunjungi pabrik unggas milik PT Putra Perkasa Genetika di Bandung, pihak perusahaan, katanya, berjanji akan datang ke Abdya.

“Dan hari ini mereka hadir, serta melihat langsung lokasinya. Kita hanya mempromosikan saja, mereka lihat sendiri,” ujar Darmansah.

Menurutnya, Pemkab Abdya akan memberi peluang kepada siapapun investor yang ingin membuka peluang usaha di daerah yang berjuluk Breuh Sigupai itu.

“Apalagi di bangunan bekas PKS tidak terpakai lagi, daripada mubazir lebih baik kita manfaatkan,” sebut Darmansah.

Baca Juga :   Raker PAN Abdya Rekomendasi Husdi Atmajaya Kader Potensial di Pileg Mendatang

Sementara itu, Presiden Direktur PT Putra Perkasa Genetika, Rinaldy kepada wartawan, mengaku sangat tertarik dengan lokasi lahan PKS di Gampong Lhok Gayo, Kecamatan Babahrot tersebut. Apalagi, lahannya sudah ada bangunan yang bisa difungsikan.

“Bila melihat bangunan dan lokasi yang ada, direncanakan untuk peternakan ayam dan bebek,” ungkap Rinaldy.

Rinaldy, juga mengaku bahwa dirinya datang ke Kabupaten Abdya hanya untuk lakukan survey lokasi, serta survey pasar. “Kita survey dulu, untuk mengetahui cocoknya untuk apa,” sebutnya.

Rinaldy menambahkan, sebelum membuka peternakan unggas, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan survey pasar dan survey sarana pendukung lainnya.

Baca Juga :   Venny Kurnia Terpilih sebagai Ketua Forum Keuchik Blangpidie

Untuk diketahui, eks bangunan PKS di Gampang Lhok Gayo, Kecamatan Babahrot, Abdya berdiri di atas tanah seluas 23 Hektar.

Di lokasi tersebut masih berdiri bangunan kokoh tempat direncanakan pengolahan sawit yang masih layak pakai. Sementara itu, di lokasi lahan PKS juga sudah ditanami tanaman jagung oleh warga setempat.

Usai mengunjungi lokasi eks PKS, Pj Bupati Darmansah bersama investor unggas dari PT Putra Perkasa Genetika itu dan rombongan mengunjungi Pasar Blangpidie, Kabupaten Abdya. (*)