Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Gubernur Aceh: Kehidupan Demokrasi Takkan Ada tanpa Dukungan Wartawan

189
×

Gubernur Aceh: Kehidupan Demokrasi Takkan Ada tanpa Dukungan Wartawan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat menerima kunjungan silaturahmi sekaligus audiensi dengan Ketua dan Pengurus PWI Aceh di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jum’at (28/1/2022).

GLOBAL BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT menyebut tidak ada demokrasi tanpa kehadiran dan dukungan dari wartawan.

Sebagai Kepala Pemerintahan maupun sebagai pribadi, Nova menegaskan akan selalu memberikan dukungan terhadap profesi ini.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Tidak ada demokrasi tanpa wartawan. Sebagai pilar demokrasi, kehadiran wartawan sangat penting dalam kehidupan bernegara,” kata Nova saat menerima kunjungan silaturrahmi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, di Meuligoe Gubernur Aceh, Jum’at (28/1/2022).

Baca Juga :   Gubernur Aceh Dorong Generasi Muda Manfaatkan Kelapa Sawit untuk Tingkatkan Penghasilan

Dalam kesempatan itu, Gubernur Aceh mengajak seluruh pengurus dan anggota PWI untuk bersinergi dalam membangun Aceh, terutama dalam upaya pemerintah menggaet investor karena masih banyak pihak di luar Aceh yang menganggap Bumi Serambi Mekah belum kondusif.

Baca Juga :   Kolaborasi TNI dan MRI ACT Dukung Program Sadaqah Day Kemanusiaan

“Mari bersinergi membangun Aceh melakukan apa yang kita bisa sesuai bidang masing-masing. Penting untuk mengangkat kondisi Aceh saat ini agar dunia luar tahu bahwa Aceh aman untuk investasi.
Karena selama ini saya masih banyak calon investor yang batal berinvestasi karena kondisi keamanan Aceh,” ujar Nova.

Baca Juga :   FPMPA Apresiasi Kebijakan Gubernur Aceh Tambah Hari Libur Idul Adha

“Sinergi dalam konteks Pemerintah Aceh dan wartawan bukanlah puja puji, bukan pula murka, caci maki dan bully. Sinergi yang kita harapkan tentu saja kritik yang membangun, mengingatkan sebelum melenceng, mengingatkan sebelum salah, serta bertujuan sebagai pemantik kreativitas,” imbuh Nova. (*)