Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPeristiwa

Hari Ke 3 Pencarian, Nelayan Abdya Yusran Ditemukan Meninggal Dunia

561
×

Hari Ke 3 Pencarian, Nelayan Abdya Yusran Ditemukan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Pencarian Yusran, nelayan yang hilang oleh anggota Tim SAR Abdya. Acehglobal/Dok BPBK.

BLANGPIDIE – Yusran (70), warga Gampong Keude Baroe, Dusun Kuta Kuala, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang dikabarkan hilang pada Sabtu (10/6) lalu, kini sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

“Alhamdulillah, jasad saudara kami Yusran sudah ditemukan tepat di lokasi kawasan Karang China Putri tidak jauh dari perahunya,” kata Keuchik Gampong Lama Tuha, Abdullah BD, Senin (12/6/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Abdulah menjelaskan jasad Yusran ditemukan oleh masyarakat nelayan setempat dalam kondisi terapung tepat di lokasi daerah Karang China Putri pada pukul 15.00 WIB.

“Tidak jauh dari perahunya, penemuan jasad korban pertama kali ditemukan oleh masyarakat dengan kondisi terapung di sekitar lokasi Karang Cina. Kondisi fisik tubuh masih utuh, hanya yang ada sebagian kulit terkupas mungkin karena sudah lama didalam air,” jelasnya.

Baca Juga :   Identitas Pria Gantung Diri di Kantin DSI Aceh Timur Terungkap

Sementara itu, Kalak Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Armayadi ST melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Maimun Sabri ikut membenarkan keterangan yang disampaikan oleh kepala Desa setempat.

“Benar korban, Yusran (70) telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada hari ketiga pencarian oleh masyarakat setempat di daerah Karang China Putri pada pukul 15.00 Wib,” ujarnya.

Baca Juga :   Pasca Gempa, TNI di Abdya Imbau Nelayan Tunda Melaut

Maimun mengatakan, proses pencarian korban dilakukan selama tiga hari berturut-turut dengan melibatkan Tim Gabungan yang terdiri dari TNI Polri, BPBK, SAR, Relawan Tagana, dan masyarakat.

Dalam proses pencarian dan evakuasi korban, Tim Pencarian menurunkan 1 Rubber boat/perahu karet, 1 dolphin dan 1 tenda keluarga.(*)

Editor: Redaksi