Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

HMI Komisariat STIT Hafas Kota Subulussalam Gelar Basic Training LK-1

427
×

HMI Komisariat STIT Hafas Kota Subulussalam Gelar Basic Training LK-1

Sebarkan artikel ini

Subulussalam, AcehGlobalNews – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hamzah Fansury (STIT Hafas) Kota Subulussalam menggelar Basic Traning Latihan Kader 1 (LK-1).

Sekretaris Umum HMI Kota Subulussalam, Suhaidi mengatakan Basic Training LK-1 kali ini mengusung tema terbinanya keperibadian muslim berkualitas, akademis, sadar akan fungsi dan peranannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan kader bangsa.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ditambahkannya, basic training adalah gerbang pertama untuk menjadi kader HMI. Dimana penanaman nilai-nilai kepada kader agar dapat terjadi perubahan dalam pola pikir, sikap, dan perilaku yang sesuai dengan kepribadian kader di forum LK-1.

Baca Juga :   Warga Gampong Padang Hilir Susoh Apresiasi Pokir Dewan Safaruddin

“Terbinanya kepribadian muslim berkualitas akademis sadar akan fungsi dan peranannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan kader bangsa,” kata Suhaidi kepada AcehGlobalNews, Selasa (22/11/2022).

Peserta yang mengikuti kegiatan LK-1 berjumlah 21 orang mewakili dari beberapa daerah di Aceh dan Sumatera Utara, seperti Kabupaten Dairi, Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Baca Juga :   BKAD Kecamatan Setia Abdya Gelar Peningkatan Kapasitas PRG

Sementara itu, kata Suhaidi lagi, kegiatan ini berlangsung selama lima hari, mulai 17 sampai dengan 21 November. Adapun kegiatan ini berlangsung di gedung milik warga di jalan Syeikh Hamzah Fansuri, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

“Acara ini terlaksana berkat kerjasama teman-teman kader dan dukungan penuh dari para alumni,” tutup Suhaidi.[]