Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Momentum HUT ke 78 RI, Srikandi Partai Nasdem Abdya Gelar Berbagai Lomba

0
×

Momentum HUT ke 78 RI, Srikandi Partai Nasdem Abdya Gelar Berbagai Lomba

Sebarkan artikel ini
Srikandi Partai NasDem Abdya (Foto: Dokumen pribadi)

BLANGPIDIE – Srikandi Partai NasDem Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia (RI).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Abdya Yusran, membenarkan perlombaan tersebut digagas oleh srikandi partainya di salah satu warung di Kecamatan Blangpidie.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Ia benar, kemarin para srikandi Partai Nasdem Abdya menyelenggarakan berbagai lomba, yang di ikuti oleh anak-anak dan emak-emak,” kata Yusran, Jum’at (18/8/2023).

Baca Juga :   Perkim dan LH Komit Perbanyak Kampung Iklim di Abdya

Tertarik melihat serangkaian perlombaan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI, Yusran berinisiatif menyaksikan langsung dan memberi berbagai doorprize untuk ratusan peserta lomba sebagai bentuk support darinya.

“Kebetulan saya hendak ngopi saat itu, melihat semua peserta berbahagia dan antusias mengikuti kegiatan perlombaan, saya berinisiatif memberi hadiah agar peserta tambah semangat,” ujarnya.

Bacaleg DPR Aceh Dapil 9 itu mengaku senang, melihat para ibu-ibu bersama anak-anak sangat semangat mengikuti perlombaan, terlebih ada dari peserta yang merupakan simpatisan dan pengurus Partai NasDem.

Baca Juga :   Pemuda Pancasila Nagan Raya Adakan Family Gathering di Naga Permai

“Bukan soal berapa hadiahnya, tapi lebih kepada semangat dalam memeriahkan hari kemerdekaan, tentu kita terpanggil untuk ikut berpartisipasi,” katanya.

Sementara itu, Sri Darmawati atau sapaan Dei, selaku penggagas kegiatan menjelaskan, perlombaan yang dilaksanakan itu dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI mengusung tema, “Dengan Semangat Kemerdekaan, saatnya Perempuan Bergerak, Bersatu untuk Berdaya”.

“Kegiatan ini kita laksanakan bersama ibu-ibu group Jaringan Perempuan Abdya (Japa), dan juga para simpatisan,” tuturnya.

Baca Juga :   Pj Bupati Mahyuzar Irup Upacara HUT RI ke-78 Pemkab Aceh Utara

Perlombaan ini, tambahnya, berupa makan kerupuk gantung, balap karung, suap pisang dengan mata tertutup, dan lomba bernyanyi bebas.

“Alhamdulillah ditengah acara kemarin datang ketua DPD NasDem, bahkan beliau memberikan hadiah door prize dadakan. Semoga lewat acara ini bisa terus menjalin keakraban sesama ibu-ibu. Untuk terus kompak dan bersatu berjuang untuk menjadi bagian dari kemajuan Abdya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Andi. W
Editor: Salman