Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Pendidikan

PAUD Kasih Bunda Lama Tuha Abdya Lepas Peserta Didik Angkatan 4

121
×

PAUD Kasih Bunda Lama Tuha Abdya Lepas Peserta Didik Angkatan 4

Sebarkan artikel ini
Poto bersama puluhan peserta didik PAUD Kasih Bunda dengan Keuchik Gampong Lama Tuha Abdullah BD, pada kegiatan pelepasan puluhan siswa angkatan ke-4. Sabtu (8/6/2024). (Foto: Acehglobal / Muhammad Nasir)

Blangpidie, Acehglobal — Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Bunda di Gampong Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar acara kelulusan dan pelepasan puluhan peserta didik angkatan ke-4, Sabtu (8/6/2024).

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai pentas seni dan lomba, seperti tari tradisional dan hafalan ayat suci Alquran. Para pemenang lomba mendapatkan hadiah sebagai bentuk apresiasi atas usaha mereka.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keuchik Gampong Lama Tuha, Abdullah BD, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PAUD memegang peran penting dalam membina anak-anak sebelum memasuki pendidikan dasar.

Baca Juga :   PNL Wisuda 993 Mahasiswa, 241 Orang Lulus Cumlaude

Abdullah mengajak semua pihak, baik orang tua murid, guru, aparatur, dan masyarakat untuk bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di PAUD Kasih Bunda.

“Mari kita tingkatkan kerjasama dan saling mendukung, bukan saling menyalahkan. Orang tua juga diharapkan untuk aktif mengawasi anak di rumah, tidak hanya bergantung pada guru,” pesan Abdullah

Baca Juga :   SMAN Tunas Bangsa Gandeng Bimbel A Plus, Siapkan Siswa Hadapi Seleksi Masuk PTN

“Aparatur juga harus turut mengawasi dan membantu kelancaran proses belajar mengajar di PAUD,” imbuhnya.

Abdullah berharap PAUD Kasih Bunda dapat terus berkembang dan mencerdaskan anak-anak di Lama Tuha sejak usia dini. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya penanaman pendidikan moral kepada peserta didik.

“Dengan kebiasaan baik yang ditanamkan sejak dini, mereka akan lebih siap menghadapi tantangan di masa depan,” katanya.

Sementara itu, salah satu Guru PAUD Kasih Bunda Nani Rahmida, S.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan pentas seni dan pelepasan peserta didik ini merupakan tradisi tahunan. Tahun ini, acara dimeriahkan dengan lomba hafalan ayat pendek dan berbagai tari tradisional.

Baca Juga :   PTKIN Kemenag Beri Potongan Uang Kuliah Mahasiswa Hingga 100%

“Semua anak-anak mendapatkan hadiah sebagai bentuk apresiasi dan motivasi agar mereka lebih semangat belajar dan mengikuti berbagai kompetisi,” ujar Nani.

Nani berharap para peserta didik angkatan ke-4 PAUD Kasih Bunda siap untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya dan bersaing di panggung yang lebih luas.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *