Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

PC Pergunu Kota Langsa Gelar Seminar Karya Tulis Ilmiah, Diikuti 153 Guru dari Berbagai Jenjang

405
×

PC Pergunu Kota Langsa Gelar Seminar Karya Tulis Ilmiah, Diikuti 153 Guru dari Berbagai Jenjang

Sebarkan artikel ini
PC Pergunu Kota Langsa Gelar Seminar Karya Tulis Ilmiah, Diikuti 153 Guru dari Berbagai Jenjang. (FOTO: AGN/Murhaban)

Lagu Hymne “Aceh Mulia” yang di iringi biola bergema pada acara Seminar Penulisan Karya Ilmiah yang di selenggarakan Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Langsa.

Kegiatan seminar yang bertemakan ”Indahnya Dunia Pendidikan Dengan Habitus Menulis Guru” ini, berlangsung di Aula PLHUT Kemenag Kota Langsa, Kamis kemarin (16/6/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua PC Pergunu Kota Langsa Tgk. Safrizal, S.HI, mengatakan bahwa Hymne Aceh Mulia wajib dikumandangkan, apa lagi sudah resmi ditetapkan sebagai “Hymne Aceh” berdasarkan Qanun Nomor 2 tahun 2018 tentang Hymne Aceh.

Baca Juga :   Gampong Padang Hilir Susoh Tuntaskan Penyaluran BLT DD Tahun 2021

“Kita harus menjaga kearifan lokal Aceh, demikian juga kami guru-guru memiliki kewajiban mentransfer nilai-nilai dan kekhususan Aceh kepada seluruh masyarakat dan siswa di lingkungan sekolah,” kata Tgk Safrizal.

Menurut pria yang juga Fasilitator Guru Penggerak ini, hal tersebut juga mendukung pendidikan merdeka belajar yang sedang di galakkan oleh Kemendikbud.

Baca Juga :   Milad Muhammadiyah ke-109, Ketua PDM Abdya: Pandemi Covid-19 menjadi Hikmah dan Menebar Nilai Utama

Adapun pada acara seminar Karya Tulis Ilmiah (KTI) guru ini, didukung langsung oleh tiga lembaga pendidikan yang berada di Kota Langsa yakni, Dinas Pendidikan Kota Langsa, Kemenag Kota Langsa, dan Dinas Cabang Pendidikan Provinsi Aceh.

Selain itu, semaraknya seminar ini diikuti oleh 153 guru dari berbagai macam jenjang dan tingkatan, mulai dari guru TK/RA, SMP/MTs sampai SMA/SMK/MA.

Baca Juga :   Pelaku Rudapaksa Anak Dibawah Umur di Subulussalam Dihukum 150 Bulan Penjara

Sementara itu, Ketua Panitia Irsan Brutu, M.Pd, kepada Acehglobalnews.com, mengaku bahwa dirinya tidak menyangka kegiatan yang dilaksanakan Seminar Karya Tulis Ilmiah ini diikuti oleh seratusan lebih peserta.

“Awalnya kami tidak mengira kalau peserta begitu banyak sekali, prediksi kami hanya 100 peserta,” pungkasnya.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News