Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Peringati HGN 2022, PERGUNU Aceh Santuni Siswa Yatim Piatu

215
×

Peringati HGN 2022, PERGUNU Aceh Santuni Siswa Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini

Jantho, AcehGlobalnews – Pimpinan Wilayah Parsatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW PERGUNU) Aceh dengan Pimpinan Cabang PERGUNU Aceh Besar dan PC PERGUNU Kota Banda Aceh menggelar Upacara dalam Rangka Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di Halaman MTsN 8 Aceh Besar, Senin (28/11/2022).

Upacara Peringatan HGN Tahun 2022 ini mengangkat tema “Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar.” Bertindak selaku Pembina Upacara Ketua Dewan Pakar PC Pergunu Aceh Besar, Tgk. Suryadi, S.Ag.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam pidatonya, Tgk Suryadi membacakan amanat dari Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dan materi lainnya terkait issue terkini bidang perkembangan pendidikan di Aceh.

Baca Juga :   Minimalisir Dana Silpa, Gampong Guhang Gelar Musdes APBG Perubahan 2022

Ia berharap seluruh guru-guru Non ASN di Aceh agar segera mendapat perhatian serius dari Pemerintah, sehingga yang benar-benar layak dan patut dapat segera menjadi ASN sesuai dengan regulasi yang berlaku. Tambah beliau.

Setelah rangkaian upacara peringatan HGN selesai, Keluarga Besar PERGUNU Aceh menyantuni para siswa-siswi MTsN 8 Aceh Besar yang berstatus yatim piatu .

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada guru berprestasi yaitu Rahmadiani, S.Pd dan siswa berprestasi Intan Mauliza yang diserahkan oleh Tgk. Suryadi selaku Kasi Pendidikan Madrasah di Kankemenag Aceh Besar.

Kepala MTsN 8 Aceh Besar, Mariana, S.Pd menyambut hangat Kegiatan Upacara HGN dan sekaligus penyantunan terhadap siswa yatim yang diselenggarakan oleh PW PERGUNU tersebut.

Baca Juga :   152 Keuchik Terpilih di Abdya Resmi Dilantik pada 25 Mei

Mariana menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam Kegiatan ini, khususnya kepada Ketua PW PERGUNU Aceh Tgk. Muslem Hamdani, MA dan kepada Tgk. Suryadi, S.Ag selaku Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Besar.

Sementara itu, dalam momentum HGN tersebut, Ketua PW PERGUNU Aceh Tgk. Muslem Hamdani, MA menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru di Aceh baik yang mengajar di Madrasah, di Dayah maupun di Sekolah-sekolah atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam mendidik dan mencetak Generasi Aceh dengan nilai-nilai islami sesuai dengan kearifan lokal Aceh.

“InsyaAllah Upacara Hari Guru Nasional ini hendaknya terus kita laksanakan setiap Tahun dengan pemilihan tempat upacara yang berbeda-beda. Demikian tambahan beliau,” kata Tgk Muslem.

Baca Juga :   Dinsos Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara

Hal senada juga disampaikan oleh Tgk. Khasanda, S.Pd.I. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada selurih guru di Aceh yang terus menjadi pahlawan tanpa tanda jasa bagi generasi Aceh.

Tgk Khasanda berharap dengan mengacu pada implementasi Kurikulum K-13 atau Kurikulum Merdeka para Guru di Aceh hendaknya tetap menyesuaikan pembelajaran dengan Islamisasi Pendidikan.

“Peningkatan Mutu pendidikan Aceh tidak hanya sampai pada batas Kognitif tapi juga pada penanaman nilai ketauhidan, tasawuf dan fiqh sesuai tuntunan islam. Kita berharap Mutu Pendidikan Aceh semakin menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Ril)