Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Pendidikan

Pj Gubernur Bustami Kukuhkan Mellani Sebagai Bunda PAUD Aceh

49
×

Pj Gubernur Bustami Kukuhkan Mellani Sebagai Bunda PAUD Aceh

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah resmi mengukuhkan Mellani Subarni sebagai Bunda PAUD Aceh, di Meuligoe Gubernur, Jumat (3/5/2024). (Foto: Acehglobal / Ist)

Banda Aceh, Acehglobal — Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, resmi mengukuhkan Mellani Subarni sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh dalam sebuah acara di Meuligoe Gubernur, Jumat (3/5/2024).

Pengukuhan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem, bersama para Kepala SKPA dan Biro, serta pengurus PKK.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Bustami berharap Mellani, yang juga istrinya, dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Aceh.

“Usia dini adalah masa emas dalam tumbuh kembang anak. Masa ini sangat penting untuk membangun fondasi yang kokoh bagi karakter dan potensi anak-anak,” jelas Bustami.

Baca Juga :   Pj Gubernur Aceh Kukuhkan Supriyadi sebagai Kepala Perwakilan BPKP Aceh

Ia menambahkan bahwa pada masa ini, otak anak mengalami perkembangan yang pesat, dengan jutaan koneksi saraf yang terbentuk setiap hari.

“Oleh karena itu, peran pendidikan anak usia dini menjadi sangat krusial dalam memberikan stimulasi yang tepat untuk pertumbuhan optimal anak-anak kita,” kata Bustami.

Baca Juga :   Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya: Guru dan Dosen di Era Sekarang Bukan Satu-satunya Sumber Ilmu

Pj Gubernur Aceh itu menegaskan bahwa Bunda PAUD memiliki peran strategis dalam memastikan setiap anak mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang mereka butuhkan.

Bunda PAUD juga menjadi teladan bagi anak-anak dan mitra penting bagi guru dan lembaga PAUD dalam membentuk karakter dan kepribadian anak-anak.(*)