Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

PK PMII UIN Ar-Raniry Sukses Rekrut 45 Kader Baru

239
×

PK PMII UIN Ar-Raniry Sukses Rekrut 45 Kader Baru

Sebarkan artikel ini
Pengurus Komisariat PMII Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (UIN Ar-Raniry) sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke VIII. Foto: Acehglobal/Ist.

Banda Aceh, Acehglobal – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (UIN Ar-Raniry) sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke VIII. Acara yang digelar di Gedung KNPI Kota Banda Aceh pada Minggu (26/11/2023) tersebut berhasil merekrut 45 kader baru.

Ketua PK PMII UIN Ar-Raniry, Sadikin, mengatakan bahwa keberhasilan MAPABA ke VIII ini tidak terlepas dari kerja keras panitia yang telah bersinergi dengan berbagai pihak.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kesuksesan acara ini tidak luput dari kinerja kepanitiaan itu sendiri, karena tanpa adanya panitia mungkin acara MAPABA ke VIII ini mungkin tidak terlaksana dengan baik,” kata Sadikin dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/11/2023).

Baca Juga :   Dukung Gerakan Zakat Indonesia, Gubernur Aceh Terima Anugerah BAZNAS Award 2022

Ketua Kopri PK PMII UIN Ar-Raniry, Miftahul Jannah, turut mengapresiasi kinerja panitia MAPABA ke VIII. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para senior yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara tersebut.

“Kesuksesan kelancaran Acara MAPABA Ke VIII PK PMII UIN Ar-Raniry sangatlah luar biasa. Saya mengucapkan selamat kepada Panitia MAPABA ke VIII tahun ini karena telah berhasil dalam kesuksesan Acara Mapaba ke VIII 2023,” kata Miftahul Jannah.

Ketua Panitia MAPABA ke VIII, Mulyadi Syahputra, mengatakan bahwa acara tersebut mengusung tema “Mewujudkan Generasi PMII yang Berkarakter dan Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berakhlakul Karimah”. Tema tersebut dipilih untuk membentuk kader PMII yang berjiwa pemimpin, berakhlak mulia, dan memiliki karakter yang kuat.

Baca Juga :   Dinilai Manfaatkan Momentum, Ketua GEPRA Sesalkan Permintaan Abu Razaq ke Presiden

“Tujuan dilaksanakan acara MAPABA ke VIII ini untuk membekali kemampuan dengan kajian teori serta pengetahuan, terciptanya sikap mental fisik dan keilmuan dengan akademik serta pengasahan soft Skill non akademik agar calon anggota PMII kedepanya siap ditempa diberbagai area untuk membangun bangsa dan agama,” kata Mulyadi.

Acara MAPABA ke VIII PK PMII UIN Ar-Raniry berlangsung selama tiga hari. Selama itu, para peserta dibekali dengan berbagai materi, termasuk ideologi, keorganisasian, dan kepemimpinan. Selain itu, para peserta juga mengikuti berbagai kegiatan, seperti outbond, diskusi, dan simulasi.

Baca Juga :   Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Se Kecamatan Seunagan Timur Resmi Dilantik

Syahrul Amin, salah satu senior PMII UIN Ar-Raniry, turut bangga atas keberhasilan MAPABA ke VIII. Ia berharap agar para kader baru dapat menjaga kekompakan dan kekeluargaan dalam organisasi.

“Saya selaku Domisiner PK PMII UIN Ar-Raniry merasa bangga terhadap adik-adik saya, karena telah mensukseskan acara Mapaba ke VIII dengan baik serta telah berhasil merekrut sebanyak 45 kader,” kata Syahrul Amin.

“Tetap semangat untuk kita semua tetap menjaga kekompakan dan kekeluargaan bersama PK PMII UIN Ar-Raniry,” pungkasnya.(*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *