Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Plt Sekda Aceh Selatan Pimpin Upacara HUT PGRI ke-78 dan HGN 2023

306
×

Plt Sekda Aceh Selatan Pimpin Upacara HUT PGRI ke-78 dan HGN 2023

Sebarkan artikel ini
Plt Sekda Aceh Selatan bersua foto bersama para guru usai upacara peringatan HUT PGRI dan HGN 2023 di lapangan bola kaki Desa Ujung Batee Kecamatan Pasie Raja, Sabtu (25/11/2023). Foto : Acehglobal/Ist.

Tapaktuan, Aceh Selatan — Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan, Ilham Sahputra, memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 di lapangan bola kaki Desa Ujung Batee Kecamatan Pasie Raja, Sabtu (25/11/2023).

Upacara yang dihadiri seribuan guru dari berbagai kecamatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga bersama jajarannya dan para undangan lainnya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam amanatnya, Ilham Sahputra menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak bangsa dengan hati yang tulus.

“Tanpa guru, mungkin saya tidak bisa berdiri di depan bapak dan ibu sekalian pada hari ini,” ujar Ilham.

Baca Juga :   Fokus Kembangkan Pariwisata Berbasis Desa, DPD Dewisnu Aceh Resmi Terbentuk

Ilham juga membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengenai transformasi pendidikan.

Setelah upacara, dilakukan penyerahan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan kepada pemenang pertandingan bola voli antar wilayah yang dilaksanakan pada tanggal 20 November 2023 lalu.

Adapun prosesi penyerahan itu, untuk juara I putra dan putri diserahkan Plt Sekdakab Aceh Selatan, Ilham Sahputra, juara II diserahkan Kadisdikbud, Akmal AH.

Baca Juga :   Gedung Pengadilan Negeri Blangpidie Abdya Diresmikan

Sedangkan juara III diserahkan Ketua PGRI Aceh Selatan, Yusri dan juara IV diserahkan Ketua Panitia Fatayuddin.

Upacara peringatan HUT PGRI dan HGN tahun ini juga dimeriahkan penampilan Marching Band SMK Negeri 1 Pasie Raja di bawah pimpinan Kepala Sekolah, Darul Khutni.(*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *