Polri Peduli Budaya Literasi di Pelosok Aceh Selatan

Selasa, 19 September 2023 - 20:59 WIB

Kapolsek Labuhanhaji, Iptu Syafrizal Amri menyerahkan Al quran dan buku pendidikan agama kepada pengurus dan dewan guru di Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Labuhanhaji, Selasa (19/9/2023). Foto: Acehglobal/Taufik.

Kapolsek Labuhanhaji, Iptu Syafrizal Amri menyerahkan Al quran dan buku pendidikan agama kepada pengurus dan dewan guru di Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Labuhanhaji, Selasa (19/9/2023). Foto: Acehglobal/Taufik.

Reporter: Taufik

TAPAKTUAN – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Polda Aceh dan Polres Aceh Selatan melaksanakan acara Peduli Budaya Literasi dan distribusi buku kepada santri dan santriwati, pengurus dan dewan guru pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Labuhanhaji, Selasa (19/9/2023).

Acara ini diawali dengan sesi diskusi tentang pentingnya budaya literasi yang dibawakan oleh Iptu Syafrizal Amri selaku Kapolsek Labuhanhaji.

Baca Juga :   69 Orang PPPK Kemenag Nagan Raya Terima SK

Dalam diskusi tersebut, Iptu Syafrizal Amri menyampaikan bahwa budaya literasi sangat penting untuk ditanamkan sejak dini, terutama di kalangan para santri dan santriwati.

“Budaya literasi dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta membentuk karakter yang baik,” ujar Iptu Syafrizal Amri.

Baca Juga :   Puan Maharani Ungkap 5 Kandidat Cawapres Potensial untuk Ganjar Pranowo

Setelah sesi diskusi, acara dilanjutkan dengan penyerahan Alquran dan buku pendidikan agama kepada pengurus dan dewan guru Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Labuhanhaji.

Yakdhan selaku pimpinan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polri. Ia berharap program ini dapat berkelanjutan dengan berbagai program lainnya.

Baca Juga :   Razali Abu: Para Pihak Lalai Perjuangkan Hak Masyarakat dari Penerimaan PI 10 Persen

“Kami berharap program ini dapat terus berjalan sehingga dapat meningkatkan budaya literasi di kalangan santri dan santriwati,” kata Yakdhan.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) dan Pendidikan Non Formal (PNF) PDM Aceh Selatan Sudarmadi, S.Pd.(*)

Editor: Salman


Ikuti berita terbaru Aceh Global News melalui Google News : Klik Disini !

Baca Juga

Berita

Polisi Amankan Tiga Pelaku Tambang Emas Ilegal di Nagan Raya

Berita

Dituding Tutupi Nama Calon Pj Bupati, Ini Kata Ketua DPRK Abdya

Daerah

27 Kepala KUA se Aceh Utara Ikuti Kegiatan Muhibbah di KUA Lhoksukon

Berita

Dituding “Dibekingi” Pejabat Istana, Ini Jawaban Panji Gumilang di Mabes Polri

Berita

Seminar Sommasi, Dukung Lanjutkan Kepemimpinan Pj Bupati Darmansah

Berita

Kondisi Kesehatan Gubernur Aceh Mulai Membaik

Daerah

Pj Bupati Abdya Undang Sandiaga, Erick dan Ganjar, Polem Muda: Itu Langkah yang Cerdas!

Berita

Kado Akhir Tahun, BPN Kota Subulussalam Resmi Definitif