Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pra TMMD ke-118 Dimulai, Kodim Aceh Selatan Langsung Kerjakan Sasaran Fisik

3729
×

Pra TMMD ke-118 Dimulai, Kodim Aceh Selatan Langsung Kerjakan Sasaran Fisik

Sebarkan artikel ini
Personel TNI mengerjakan rumah yang menjadi sasaran fisik kegiatan Pra TMMD ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan, Sabtu (2/9/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

TAPAKTUAN – Pra TMMD ke-118 Tahun 2023, Kodim 0107/Aceh Selatan yang bertempat di wilayah Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, resmi dimulai pada Sabtu (2/9/2023).

Personel Satuan Tugas (Satgas) Pra TMMD langsung mengerjakan sasaran fisik yang telah ditentukan, yakni dua unit rumah, MCK, dan pembukaan jalan sepanjang 1.350 meter.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain itu, dalam TMMD ke-118 tersebut juga terdapat sasaran fisik lain, yaitu pembuatan dua unit jembatan dan lima unit gorong-gorong.

Pada hari pertama, Satgas Pra TMMD dan masyarakat setempat langsung melakukan pembongkaran rumah yang akan dibedah di Gampong Sapik dan Gampong Paya Laba, Kecamatan Kluet Timur.

Baca Juga :   Satlantas Polres Abdya Imbau Masyarakat Patuh Aturan Lalulintas

Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf Faiq Fahmi, yang juga memantau kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa pembongkaran rumah dilakukan untuk mempercepat pengerjaan fisik TMMD.

“Sebab, pelaksanaan TMMD nantinya hanya dibatasi kurang lebih 1 bulan dan harus mampu menuntaskan semua pekerjaan fisik yang ada,” kata Letkol Inf Faiq Fahmi di sela-sela melihat langsung proses pembongkaran rumah di Desa Paya Laba, Kecamatan Kluet Timur, Sabtu (2/9).

Baca Juga :   5 Santri Hanyut di Sungai Brayeun Aceh Besar, 1 Korban Asal Abdya

Tidak hanya pembongkaran rumah, kata Dandim, infrastruktur jalan dalam sasaran fisik juga akan langsung mulai dikerjakan dengan dibantu alat berat.(*)

Editor: Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News