Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Peristiwa

Rumah Warga Lhok Gajah Abdya Ludes Terbakar

187
×

Rumah Warga Lhok Gajah Abdya Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Rumah warga di Gampong Lhok Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Abdya ludes terbakar dilahap si jago merah. Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.30 Wib, Rabu (22/5/2024). (Foto: Acehglobal / Ist).

Blangpidie, Acehglobal — Rumah warga di Dusun Suka Damai, Gampong Lok Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) hangus dalam insiden kebakaran yang terjadi pada Rabu (22/5/2024) pagi tadi.

Informasi dari Kalak BPBK Abdya, Armayadi, menyebutkan, kejadian na’as yang menimpa rumah warga Lhok Gajah tersebut terjadi sekitar pukul 10.35 Wib.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Setelah mendapatkan informasi, tim terus bergerak untuk menjinakkan api, Alhamdulillah api berhasil padam sekitar jam 11.45 Wib,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Armayadi melaporkan, ada tiga rumah yang terbakar diantaranya rumah milik Zainal Abidin, Burhanudin dan Subki.

“Alhamdulillah, insiden kebakaran tersebut tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa hanya membakar tiga unit rumah,” katanya.

Baca Juga :   Presiden Iran Ebrahim Raisi Dilaporkan Meninggal Kecelakaan Heli

Terpisah, Keuchik Gampong Lhok Gajah Kecamatan Kuala Batee, Agustiar, membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa tiga unit rumah warganya tersebut.

“Ya, ada tiga unit rumah warga kami yang terbakar pagi tadi. Alhamdulillah petugas pemadam bertindak cepat dan berhasil memadamkan api,” ujarnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, pihak kepolisian sudah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan proses penyelidikan.

Baca Juga :   Hujan Deras Rendam 105 Rumah di Simeulue Barat

Dari tiga unit rumah yang terbakar, satu unit rumah atas nama pemilik Zainal Abidin ludes dan mengalami kerusakan sangat parah sehingga, tidak ada barang yang bisa diselamatkan.

“Untuk saat, pihak petugas kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut, jadi belum bisa kita pastikan,” pungkas Agustiar. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News