Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Sekda Abdya Lantik 60 Pejabat Eselon III dan IV, Ini Daftarnya

1199
×

Sekda Abdya Lantik 60 Pejabat Eselon III dan IV, Ini Daftarnya

Sebarkan artikel ini
Pj bupati Abdya, Darmansah melalui Sekda Salman Alfarisi melantik dan mengambil sumpah 60 pejabat eselon III dan IV jabatan admnistrator dan pengawas, di ruang lobi kantor bupati setempat, Selasa (10/10/2023). Foto: Acehglobal/Salman.

Blangpidie – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Salman Al Farisi resmi melantik dan sekaligus mengambil sumpah 60 pejabat eselon III dan IV yang menduduki jabatan administrator serta pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Prosesi pelantikan berlangsung di ruang loby kantor bupati Abdya, Selasa (10/10/2023). Turut hadir para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPK, mewakili Dandim, Kapolres dan Kejaksaan serta para Camat dan tamu undangan lainnya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam arahannya, Sekda Abdya Salman Alfarisi menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya. Ia mengatakan, para pejabat yang dilantik merupakan orang-orang pilihan yang diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjalankan tugas-tugas dengan sebaik-baiknya.

“Rotasi atau promosi ini, harus menjadi cambuk bagi para pejabat yang dilantik untuk lebih baik, bersemangat dan menjaga disiplin diri ASN dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan,” ujar Sekda.

Baca Juga :   Seru! Fun Bike & Fun Walk HUT Abdya ke-20 Banjir Hadiah

Sekda Abdya juga berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar menjaga integritas, loyalitas dan moralitas. Menurutnya, ketiga hal tersebut sangat dibutuhkan Pemkab Abdya baik dalam pelayanan dasar maupun pelayanan lain yang menjadi tugas dan kewajiban pemerintah terhadap masyarakat.

Berdasarkan lampiran keputusan Bupati Abdya, Nomor 570 Tahun 2023, tanggal 6 Oktober 2023 tercatat bahwa dari 60 pejabat yang dilantik, terdiri 13 orang merupakan pejabat eselon III dan 39 eselon IV, sementara sisanya 8 orang lagi menduduki jabatan non eselon.

Adapun daftar 13 orang pejabat eselon III yang dilantik yaitu :

1. Budiwan, S.IP, M.Sc, Mgt, jabatan sebelumnya Kasie Operasi dan Pengendalian Satpol PP dan WH Abdya. Jabatan baru sebagai Camat Kuala Batee.

Baca Juga :   Plt. Kadinsos Aceh Devi: Pembangunan Kesos Harus Menyeluruh

2. drh. RSEZ Muntasir, jabatan sebelumnya Kabid Peternakan Distanpan Abdya. Jabatan baru Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

3. Bustari, S.Ag, MM, jabatan sebelumnya Penyusun Bahan Informasi dan Publikasi pada Sekretariat Baitul Mal Abdya dipromosikan ke jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Syariat Islam.

4. Khaidir, ST. Jabatan sebelumnya Sekcam Kecamatan Blangpidie. Jabatan baru sebagai Sekretaris Bappeda Abdya.

5. Iin Supardi, SS, M.E.I, jabatan sebelumnya Kabid Dakwah Dinas Syariat Islam menjadi Sekretaris Baitul Mal Abdya.

6. Usmadi, S.Pd, jabatan sebelumnya Pamong Budaya Ahli Muda pada Dinas Pendidikan, jabatan baru sebagai Sekretaris Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Abdya.

7. Sufrinaldi, S.H, jabatan sebelumnya Perencana Ahli Muda pada Bappeda Abdya, mendapat jabatan baru sebagai Inspektur Pembantu Khusus pada Inspektorat Abdya.

Baca Juga :   Pengawas SPBU Sebut Jaringan BSI Error, BBM Terlambat Masuk ke Abdya

8. Harmunis, S.Pd, jabatan sebelumnya Guru Muda di SMPN 1 Blangpidie memperoleh jabatan baru sebagai Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Abdya.

9. Safrizal, S.Pd, jabatan sebelumnya Adiyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda pada Disdikbud Abdya. Jabatan baru Kabid Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Disdikbud Abdya.

10. Eddy Yunanda, SKM, jabatan sebelumnya Sekretaris DPMPTSP, Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Jabatan baru sebagai Kabag Tata Usaha UPTD RSUTP Abdya.

11. T. Fakhruddin, SKM, M.Pn, jabatan sebelumnya Kasubbag Program dan Pelaporan UPTD RSUTP. Jabatan baru sebagai Kabid Penunjang Medis di RSUTP Abdya.

12. Sukardi, S.Kep, Kabid Penunjang Medis pada UPTD RSUTP, dirotasi pada jabatan baru sebagai Sekcam Blangpidie.

13. Raudhatinur, SKM, jabatan sebelumnya Kabag Tata Usaha UPTD RSUTP. Jabatan baru sebagai Sekcam Jeumpa.(*)

Editor: Salman