Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Semarak HUT RI ke-78, Emak-emak di Abdya Lomba Lari Bola Pingpong

371
×

Semarak HUT RI ke-78, Emak-emak di Abdya Lomba Lari Bola Pingpong

Sebarkan artikel ini
Para emak-emak peserta mengambil start lomba lari membawa bola pingpong di Gampong Geulumpang Payong, Blangpidie, Abdya, Kamis (17/8/2023). Foto: Acehglobal/Dok. Fitria.

BLANGPIDIE – Dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT RI ke-78, puluhan emak-emak di Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh mengikuti lomba lari membawa bola pingpong dengan sendok digigit pada mulut.

Selain di lakoni anak-anak, permainan itu tampak seru saat kehadiran emak-emak yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan tersebut diadakan oleh Pemerintah Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Abdya, Kamis (17/8/2023).

Baca Juga :   Rumah Janda Lansia Miskin di Abdya Ditimpa Pohon

Keuchik Gampong Geulumpang Payong, Khairuddin mengatakan pihaknya menyelenggarakan berbagai perlombaan pada HUT RI ke-78 tahun ini, diantaranya lomba lari karung mengenakan helm, tangkap Bebek, tarik tambang karung, hingga lomba bawa lari bola pingpong serta plus doorprize untuk pemenang perlombaan.

“Panitia pelaksana ingin lomba 17 Agustus-an tahun ini juga untuk kaum emak-emak agar lebih seru dan bisa bikin heboh, sehingga suasana perayaan HUT RI ke 78 semakin hidup,” ujar Khairuddin.

Baca Juga :   PWI Subulussalam Siap Laksanakan Seminar Hukum Kolaborasi dengan Kejaksaan

Menurutnya, perlombaan yang seru akan membuat penonton ikut semakin terhibur sembari mengeluarkan yel-yel demi mendukung jagoan masing-masing.

“Gerakan lucu emak-emak yang sedang berlomba juga akan menimbulkan kehebohan tersendiri bagi yang sedang menonton, tujuannya agar suasana meriah,” ungkapnya.

Kegiatan perlombaan semarak HUT RI ke-78 ini, kata Khairuddin panitia juga bisa menyediakan hadiah atau doorprize bagi para pemenang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba.

Baca Juga :   Ustadz Abizal: Shalat Memberi Garansi Kebahagiaan dan Penyelesaian Beban Hidup

Lebih lanjut, Khairuddin juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pemuda dan masyarakat Geulumpang Payong beserta para donatur yang telah ikut terlibat dalam memeriahkan HUT RI ke 78 tahun ini.

“Tampak ada kekompakan dan kerja sama kita semua, mungkin HUT RI ke 78 ini tidak semeriah hari ini. Namun, ini lah yang namanya kemerdekaan, seperti selogan Bersatu Kita Teguh Bercerai kita runtuh,” pungkasnya.(*)

Editor: Salman