Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

SMPN 1 Seunagan Kenakan Baju Adat dalam HUT HGN ke-77

284
×

SMPN 1 Seunagan Kenakan Baju Adat dalam HUT HGN ke-77

Sebarkan artikel ini

Nagan Raya, AcehGlobalNews – Memperingati Hari Guru Nasional ke-77, para guru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Seunagan mengenakan pakaian adat tradisional dari berbagai daerah, dalam upacara yang digelar, Sabtu (27/11/2022).

Kepala SMPN 1 Seunagan, Misnan, S.Pd, M. Si, sebagai pembina upacara dalam amanatnya, ia menyampaikan, terimakasih dan apresiasinya kepada para guru hebat SMPN 1 Seunagan, yang telah mendidik dan membimbing siswa-siswi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Jasa bapak ibu telah begitu banyak tercurahkan untuk kemajuan anak-anak bangsa di SMPN 1 ini. Mari kita bersama-sama bersinergi, bergandengan tangan, dan bergotong royong dalam upaya memberikan pendidikan yang berkualitas kepada anak-anak,” kata Misnan.

Lanjutnya, profesi guru adalah profesi yang mulia. Di tangan para guru generasi muda bangsa akan lahir dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga :   Pemkab Aceh Utara Ucapkan Selamat Dilantiknya Saiful Bahri jadi Ketua DPRA, Ini Harapannya

“Walaupun berbeda namun tetap mempunyai tujuan yang sama, yaitu mendidik siswa sehingga mampu mewujudkan profil pelajar menjadi pribadi yang lebih baik,” tuturnya.

“Dalam upacara bendera ini bisa kita ambil satu pelajaran, bagaimana guru-guru kita ini begitu hikmat melaksanakan upacara bendera,” imbuhnya.

Kegiatan Hari Guru ini juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan, yaitu pemberian kado guru-guru terbaik dari kepala sekolah dan dari siswa-siswi kepada guru.

Baca Juga :   Wakapolda Aceh yang Baru Resmi Dilantik

Selain itu juga ada Lomba kukur kelapa, lomba balon estafet, lomba pancing botol dan lomba injak kardus.

Uacara tersebut turut dilaksanakan oleh, pembina upacara Misnan, S. Pd. M.Si, pemimpin upacara Muslizar, S.Pd, pengerek bendera Dedi Miswar, S.Pd, Andriman, S.Pd, Nurjanah, S.Pd, pembaca undang-undang Oka Afrina, S.Pd, Ikrar Guru Junia Fitria, S.Pd. []