Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Tingkatkan Disiplin Anggota, Sie Propam Polres Subulussalam Gelar Operasi Gaktibplin

238
×

Tingkatkan Disiplin Anggota, Sie Propam Polres Subulussalam Gelar Operasi Gaktibplin

Sebarkan artikel ini

Subulussalam, AcehGlobalNews – Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polres Subulussalam melaksanakan operasi penegakan ketertiban dan disipli (Gaktibplin) terhadap personel, di halaman Mapolres Subulussalam, Senin(21/11/2022).

Kapolres Subulussalam AKBP Muhammad Yanis, S.I.K,. M.H melalui Kasie Propam Iptu Abdul Malik, S.H mengatakan kegiatan ini dilakukan dengn tujuan untuk menjaga ketertiban dan kerapian anggota saat di lapangan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Hari ini personel selesai apel pagi dilakukan pemeriksaan kelengkapan dan sikap tampangnya. Saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, personel harus punya dan jaga kewibawaan sebagai anggota Polri,” ujar Iptu Abdul Malik.

Operasi Gaktibplin dilakukan dalam bentuk pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan, penggunaan seragam dinas, sikap tampang, senjata api, terhadap personel Polres Subulussalam.

Baca Juga :   Puluhan Anak-anak Keude Linteung Bertakbir di Meunasah

Ditambahkannya, pemeriksaan sikap tampang dalam berpakaian dan kelengkapan perorangan seperti identitas diri serta surat kelengkapan penggunaan senjata api. Bagi anggota yang melanggar kerapian pakaian, diminta untuk segera dirapikan.

Kasie Propam, Iptu Abdul Malik juga meminta kepada anggota di jajaran Polres Subulussalam selalu bersikap humanis dalam melaksanakan tugas baik dilapangan maupun dalam menerima laporan masyarakat, dan diselesaikan tepat waktu.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Aceh Melonjak, RSUZA Banda Aceh Tambah Ruang Rawat Pasien

“Hal ini dilakukan untuk menjaga disiplin personel dan meminimalisir terjadinya pelanggaran. Untuk itu kami pandang perlu dilakukan pengawasan disiplin secara internal,” tegas Iptu Abdul Malik.[]