Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Usai Dilantik, Kepala Kampong Penanggalan Barat Adakan Syukuran dan Santuni Anak Yatim

188
×

Usai Dilantik, Kepala Kampong Penanggalan Barat Adakan Syukuran dan Santuni Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

Subulussalam, AcehGlobalNews – Kepala Kampong Penanggalan Barat terpilih, Dedy Rogandi Berutu menyantuni 40 anak yatim pada acara syukuran yang digelar di kediamannya, Rabu (16/11/2022).

“Ada sekitar 40 anak yatim yang kami santuni, mereka berasal dari Kampong Penanggalan Barat,” ujar Dedy Rogandi Berutu atau kerap disapa Bang Bolang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya Dedy menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan dari segenap masyarakat di Penanggalan Barat yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin Kampong Penanggalan Barat enam tahun kedepan.

Baca Juga :   Puluhan Siswa SDN 2 Susoh Abdya Terima Vaksinasi Covid-19

Ditambahkannya, kemenangan tersebut bukan semata-mata kemenangan dirinya selaku kandidat terpilih, kemenangan family, ataupun kemenangan tim sukses. Tetapi kemenangan ini ialah murni kemenangan masyarakat Penanggalan Barat.

“Kemenangan ini kemenangan bersama. Saya juga meminta bimbingan kepada alim ulama maupun tokoh masyarakat untuk bersama-sama membangun Kampong Penanggalan Barat tercinta ini. Tegur, Ajari, bimbing saya jika melakukan kesalahan, karena saya ini manusia yang sifatnya sering lupa dan khilaf,” kata Dedy Rogandi.

Baca Juga :   Kerap Banjir, Warga Minta Pemda Bangun Jembatan di Jalan ke Kantor Bupati Abdya

Sementara itu, Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarianto. SA.B yang turut hadir dalam acara syukuran tersebut mengajak masyarakat untuk tidak lagi terkotak-kotak.

“Perhelatan telah usai, ini saatnya kita bersama-sama membangun Kampong Penanggalan Barat, jangan adalagi perbedaan pilihan, yang menang sudah terlantik, tidak adalagi nomor satu atau dua,” tegasnya

Baca Juga :   Tingkatkan Kerjasama, PT PIM Gandeng Politeknik Negeri Lhokseumawe

Acara prosesi syukuran dilakukan acara A
adat penyematan oless (kain sarung khas suku phakpak) prosesi tersebut berlangsung dengan meriah dengan tabuhan usik gendang Sipitu dan diiringi dengan tari-tarian Phakpak.

Pantauan di lokasi turut hadir, Walikota Subulusslam Affan Alfian Bintang, Ketua DPRK Ade Fadly, Anggota DPRK Subulussalam Dolly S Cibro, Karlinus, Koramil Penanggalan Peltu JRB Saragih, dan Mantan Pj Kepala Kampong Penanggalan Barat Nurmini Angkat.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *