Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPendidikan

100 Siswa MTsN 2 Abdya Pinjam Ruang Kelas Sekolah Lain Untuk Belajar

447
×

100 Siswa MTsN 2 Abdya Pinjam Ruang Kelas Sekolah Lain Untuk Belajar

Sebarkan artikel ini
Plt Kepala Sekolah MTsN 2 Abdya, Kardinur SPd.I. Foto: Acehglobal/Mhd. Nasir.

BLANGPIDIE – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Manggeng, Aceh Barat Daya (Abdya) membutuhkan penambahan tiga ruang kelas belajar baru untuk menampung sekitar 100 siswa-siswi di sekolah tersebut.

Hal itu disampaikan Kardinur SPd.I, Plt Kepala Sekolah MTsN 2 Abdya, Kamis (14/9/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kardinur mengeluhkan kondisi yang dihadapi sekolahnya saat ini akibat kekurangan ruang kelas untuk berlangsungnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Saat ini, sebut dia, sekitar 100 siswa kelas 1 di sekolah tersebut terpaksa menggunakan tiga ruang kelas pinjaman dari sekolah lain guna bisa mengikuti proses belajar mengajar.

Baca Juga :   50 Siswa-Siswi Abdya Raih Juara Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2023

“Ada 100 siswa kami saat ini harus menumpang pada tiga ruang kelas pinjaman dari MIN. Yang kami khawatirkan jika ruang tersebut diperlukan oleh sekolah yang bersangkutan, maka akan sangat terkendala terhadap proses belajar mengajar bagi 100 orang siswa kami,” ungkap Kardinur.

Selain persoalan ruang kelas yang dinilai sangat penting, Kardinur juga menyinggung terkait ruang kantor yang sudah seharusnya dibangun baru. Hal ini bertujuan untuk penataan profil sekolah yang lebih baik.

“Sekolah ini sekarang cukup diminati, buktinya banyak siswa kita sekarang bukan hanya dari Abdya, yakni Manggeng, Lembah Sabil dan Tangan-Tangan, bahkan ada yang dari Labuhan Haji Aceh Selatan,” kata Kardinur.

Baca Juga :   Pasca Banjir Bandang, 11 KK di Beutong Ateuh Mengungsi dan Jembatan Putus Total

“Kita berharap, persoalan ruang kelas ini segera terjawab untuk solusi kelancaran proses belajar mengajar di sekolah MTsN 2 Manggeng,” imbuh Kardinur.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Abdya, Dr. Salman Al Farisi, M.Pd, membenarkan perihal kurangnya ruang kelas belajar di sekolah MTsN 2 Manggeng. Ia merespon dengan baik kondisi terkini yang disampaikan Kepsek sekolah tersebut.

Salman mengaku sekolah tersebut memang sedang membutuhkan ruang kelas baru untuk proses belajar mengajar.

Baca Juga :   Kapolda Aceh Terima Plakat dari Ketum BPD HIPMI Aceh Terpilih

“Ya, untuk sementara proses belajar mengajar sekolah MTsN 2 khususnya kelas 1 menggunakan ruang kelas pinjaman yakni tiga ruang kelas milik MIS,” katanya.

Namun demikian, pihaknya selaku Kemenag setempat sudah mengupayakan langkah penyelesaian untuk menjawab situasi tersebut.

“Kita sudah memberikan pengusulan kepada Kementrian Agama terkait pembangunan ruang kelas yang baru buat MTsN 2 dan saat ini kita menunggu proses selanjutnya, InsyaAllah apa yang kita harapkan ini dapat terealisasi sesuai yang diinginkan,” pungkasnya.(*)

Editor: Salman