Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Hukrim

Dianggap Meresahkan, JARA Minta Polda Aceh Ambil Langkah Tegas Terhadap Begal di Banda Aceh

196
×

Dianggap Meresahkan, JARA Minta Polda Aceh Ambil Langkah Tegas Terhadap Begal di Banda Aceh

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara JARA, Rizki Maulizar. Foto: Istimewa

Banda Aceh, Acehglobal  — Komplotan begal semakin meresahkan masyarakat di Kota Banda Aceh, dan Kabupaten Aceh Besar. Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) melalui Juru Bicara Rizki Maulizar meminta Kapolda Aceh untuk menyikat atau membasmi para komplotan begal.

Pasalnya, komplotan begal tersebut sangat meresahkan masyarakat di Banda Aceh dan Aceh Besar. “Aksi begal ini sudah cukup meresahkan masyarakat dan menimbulkan gangguan Aktivitas masyarakat,” kata Rizki Maulizar kepada wartawan, Rabu (31/1/2024).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Ini merupakan salah satu wabah atau penyakit baru, jika dibiarkan akan parah, artinya ini harus diselesaikan secapatnya, dan pelaku harus dihukum setimpal atas perbuatannya,” pinta dia.

Rizki menambahkan, kejadian seperti ini tak boleh dibiarkan berlarut-larut, karena ini sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat dan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Baca Juga :   Dianggap Belum Usai, Penyidik Bakal Ekspose Ulang Kasus Korupsi Beasiswa Aceh

Menurutnya, aksi komplotan begal selama ini sudah banyak menelan korban. Bahkan pada tanggal 16/1/2024 sampai warga Aceh Besar sampai mengalami kritis sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Oleh karena itu, JARA meminta Polda Aceh untuk segera memberikan efek jera terhadap para pelaku komplotan begal yang berkeliaran membawa senjata tajam saat bereaksi di daerah-daerah rawan di Banda Aceh dan sekitarnya.

Baca Juga :   Keuchik Khairuddin Bantah Dugaan Kegiatan Fiktif di Pusu Manggeng

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Banda Aceh dan Aceh Besar, agar lebih berhati-hati dalam berlalu lintas, karena kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelaku akan tetapi juga karena ada kesempatan,” kata Rizki mengingatkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *