Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

66 Calon Jamaah Haji Abdya Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

313
×

66 Calon Jamaah Haji Abdya Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

Sebarkan artikel ini
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Abdya, Agus Suryadi

Blangpidie – Sebanyak 66 calon jamaah haji asal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) siap diberangkatkan ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji di Mekkah.

Dari 66 total calon jamaah haji yang terdata pada tahun 2023 tersebut, setengahnya sudah memasuki usia 65 tahun sampai 96 tahun.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Sebagiannya adalah jamaah yang tertunda pemberangkatannya di tahun 2022 lalu, karena wabah pandemi melanda. Yang mendapatkan izin berangkat pada waktu itu ditentukan oleh batas usia,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Abdya, Agus Suryadi, Senin (16/1/2023).

Akan tetapi, tambah Suryadi, di tahun 2023 ini kebijakan kuota jamaah haji yang dikeluarkan pemerintah Arab Saudi tidak lagi ditentukan oleh batasan usia.

Baca Juga :   Pj Bupati Aceh Utara Silaturrahmi Ke Dayah Darul Huda Lueng Angen

Sehingga, 36 jama’ah haji asal Abdya yang tertunda keberangkatannya di tahun 2022 lalu, sudah dapat terkabulkan hajatnya menunaikan ibadah suci di Mekkah.

“Semoga salah satu jamaah kita yang tertunda tahun lalu, yaitu Bapak Abdurrani Mahmud Puteh (96) warga Cot Jeurat, Kecamatan Blangpidie, semoga diberikan kesehatan dan umur panjang, agar rindunya ingin bersujud didepan ka’bah segera terobati, InsyaAllah,” ujar Agus Suryadi.

Baca Juga :   P2K Durian Rampak Gelar Penyampaian Visi Misi Calon Keuchik

Selebihnya Agus berpesan kepada 66 calon jamaah haji tersebut untuk selalu mengikuti saran dan aturan, agar semua proses yang dilakukan mulai dari masa pelatihan sampai pemberangkatan dapat berjalan dengan baik. (*)

Reporter : M. Nasir