Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Olahraga

Abi Roni Kembali Pimpin FPTI Abdya

182
×

Abi Roni Kembali Pimpin FPTI Abdya

Sebarkan artikel ini

Blangpidie, Acehglobalnews — Roni Guswandi atau yang akrab disapa Abi Roni terpilih sebagai ketua umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2022-2026.

Abi Roni ditunjuk kembali memimpin organisasi olahraga panjat tebing Indonesia itu dalam musyawarah kabupaten (Muskab) ke-IV FPTI Abdya, yang digelar di Nongkrong Coffe Hotel Lauser Blangpidie, Sabtu (12/11/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Muskab FPTI Abdya ini, secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Ketua II Pengurus Provinsi (Pengprov) FPTI Aceh, Eddy Irawan.

Baca Juga :   Tgk Muhammad Dahlan Kembali Pimpin MPU Abdya

Ketua Panitia Muskab ke-IV FPTI Abdya, Ilham Sahputra mengatakan musyawarah tersebut dilaksanakan sesuai dengan AD/ART Federasi Panjat Tebing Indonesia.

Ia menyebut, musyawarah ini diikuti 26 peserta yang hadir yang terdiri dari utusan perwakilan setiap organisasi dan kelompok pencinta alam serta penggiat olah raga panjat tebing di Abdya.

“Dalam musyawarah ini, Abi Roni ditunjuk secara aklamasi oleh peserta forum kembali untuk menjadi ketua umum FPTI Abdya,” ujar Ilham.

Sebelumnya, Wakil Ketua II Eddy Irawan, dalam sambutan sekaligus membuka Muskab FPTI Abdya menyampaikan ucapan selamat ber-Musyawarah Pengkab FPTI Abdya yang ke-IV.

Baca Juga :   Lionel Messi Resmi Berlabuh ke PSG

“Semoga Muskab FPTI ini dapat berjalan sesuai dengan harapannya serta dapat menghasilkan pengurus yang baru yang dapat membawa cabang olahraga panjat tebing ke kancah Nasional, bahkan dunia,” ungkap Eddy Irawan.

Ia berharap kepada kepengurusan yang akan terpilih dapat mensinkronisasikan program FPTI dan bersinergi dengan pemerintah daerah. Hal itu dilakukan demi kemajuan Olahraga Panjat Tebing di Abdya.

“Bekerjasamalah dengan segenap instansi vertikal, seperti Pemkab Abdya dan instansi non vertikal, sehingga dengan demikian bisa membangun FPTI Abdya lebih baik dan dapat melahirkan, serta membina atlet yang siap bertarung di event kabupaten, provinsi, nasional hingga dunia,” pesan Eddy Irawan.

Baca Juga :   PBSI Aceh Targetkan Medali pada PON 2024

Sementara itu, Roni Guswandi yang akrab disapa Abi Roni mengaku jika dirinya sudah siap dengan segala hasil keputusan dalam musyawarah tersebut.

“Terimakasih kepada rekan-rekan pengurus Pengkab FPTI Abdya, para pengiat panjat tebing dan para pecinta alam atas kepercayaannya kepada saya untuk kembali memimpin FPTI Abdya. Mohon dukungannya semua, untuk memasyarakatkan FPTI di Bumoe Breuh Sigupai ini,” ucap Abi Roni singkat. (*)