Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Alhamdulillah, Perselisihan Wartawan dan Kabid di BPBK Abdya Berakhir Damai

496
×

Alhamdulillah, Perselisihan Wartawan dan Kabid di BPBK Abdya Berakhir Damai

Sebarkan artikel ini
Sekda Abdya, Salman Al farisi memediasi perdamaian antara Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBK Abdya, Maimun Sabri dan Wartawan media online Anteroaceh, Ilyas di ruang rapat Kantor Bupati/Setdakab setempat, Selasa (7/3/2023). Foto: AcehglobalNews/Salman.

Blangpidie – Perselisihan antara Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Barat Daya (BPBK Abdya), Maimun Sabri dengan wartawan Anteroaceh.com, Ilyas telah diselesaikan dengan damai oleh Pemerintah setempat.

Pj Bupati Abdya, H. Darmansah, S.Pd MM melalui Sekda Salman Alfarisi, ST memediasi langsung perdamaian antara kedua belah pihak di ruang rapat Kantor Setdakab Abdya, pada Selasa (7/3/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Mediasi dihadiri oleh Asisten I, Asisten III, Kalak BPBK Abdya, Armayadi ST, dan para Ketua serta anggota Lembaga Pers di Abdya yakni PWA, PWI, FJA Wilayah Abdya, Forum Jurnalis Abdya dan Forja.

Baca Juga :   Polres Langsa Ringkus Bandar Narkotika, 10 Kg Ganja Kering Siap Edar Diamankan

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Abdya Salman Al Farisi mengatakan, mediasi antara kedua belah pihak yang berselisih paham bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi persaudaraan antara jurnalis dan pemerintah setempat.

“Kenapa ini harus kita laksanakan, karena ada beberapa kejadian yang membuat disharmonisasi antara Pemerintah dengan rekan-rekan Pers. Karena Kesalahpahaman antara ASN dan wartawan, sehingga hari ini kita bisa berhadapan dalam satu ruangan ini untuk memperkuat tali silaturahmi, memperkuat komunikasi dan koordinasi antara Pemerintah dengan para Pers,” ujar Sekda.

Baca Juga :   Update Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Sekda Salman juga mengingatkan ASN agar lebih memahami tupoksinya, yaitu melayani dan memberikan informasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dia juga mengharapkan dukungan dan kerja sama dari semua pihak demi terciptanya hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik antara pemerintah dan para pers di Abdya.

Atas nama pemerintah daerah, Sekda menyampaikan permohonan maaf jika ada ASN yang membuat kesalahan kepada teman-teman media dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.

Baca Juga :   Kapolres Abdya Raih Anugerah TIMES Indonesia 2021

“Sekali lagi kami menyampaikan, permintaan maaf kepada kawan-kawan wartawan yang tergabung dari lima organisasi, baik PWA, PWI FJA Wilayah Abdya, FJA Abdya dan Forja. Bagaimana sama-sama kita hilangkan persoalan ini. Ketidaknyamanan dan, kesalahpahaman ini mari kita hilangkan. Ini adalah harapan dan permintaan kami atas nama pemerintahan kepada teman-teman wartawan,” ucap Sekda Abdya, Salman Alfarisi. (*)

Editor : Redaksi