Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Safaruddin Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Kebakaran di Abdya

449
×

Safaruddin Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Kebakaran di Abdya

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRA, Safaruddin didampingi Ketua Baitul Mal Abdya, Zulbaili dan sejumlah Keuchik di Kecamatan Susoh saat penyerahan bantuan tanggap darurat kebakaran di Gampong Geulima Jaya, Susoh, Selasa (30/1/2024). Foto : Acehglobal/Ist.

Blangpidie, Acehglobal – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran di Gampong Geulima Jaya, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (30/1/2024).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di lokasi rumah korban, Syukri (48), yang ludes terbakar pada Kamis (25/1/2024) lalu. Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 17.45 WIB sore.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bantuan yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPRA Safaruddin berupa semen, mie instan, air mineral, beras, dan uang tunai senilai Rp 8 juta rupiah.

Safaruddin mengatakan, bantuan tersebut berasal dari dana pribadinya dan juga dari Baitul Mal Aceh. Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban korban yang sedang tertimpa musibah.

“Saya turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Syukri. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu mereka untuk memulai kembali kehidupannya,” ujar Safaruddin.

Baca Juga :   Reses III, Ketua DPRK Abdya Salurkan 83 Unit Mesin Jahit untuk Pelaku Usaha
Safaruddin saat meninjau kondisi bangunan rumah warga yang terbakar di Gampong Geulima Jaya, Kecamatan Susoh, Abdya, Selasa (30/1/2024). Foto : Acehglobal/Ist.

Safaruddin juga meminta maaf kepada keluarga korban karena baru bisa berkunjung setelah kebakaran terjadi. Dia mengaku selama ini jarang berada di kampung halaman.

“Saya berharap keluarga korban dapat tabah dan ikhlas menerima ujian ini. Insyaallah Allah akan memberikan yang terbaik untuk mereka,” kata Safaruddin.

Amatan di lokasi, selain menyerahkan bantuan, Safaruddin juga melihat langsung kondisi rumah korban yang ludes terbakar. Rumah tersebut merupakan rumah berkontruksi permanen. Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik.

Baca Juga :   Pansel KIP Abdya Umumkan 32 Nama Calon Anggota KIP Yang Lulus ADM

Turut hadir saat penyerahan bantuan, Ketua Baitul Mal Abdya Zulbaili, Ketua Forum Keuchik Kecamatan Susoh Mukhlis, Keuchik Geulima Jaya, dan sejumlah Keuchik di Kecamatan setempat. (*)

Editor: Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News