Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Berkah Ramadhan, H. Mansur Arongan Salurkan 600 Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

402
×

Berkah Ramadhan, H. Mansur Arongan Salurkan 600 Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

Sebarkan artikel ini
H. Mansur menyerahkan paket sembako kepada salah satu kaum dhuafa, Jum'at (31/3/2023). Foto: AGN/MURHABAN.

LHOKSUKON – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat muslim di Aceh dan di seluruh dunia. Bulan yang penuh berkah ini juga dimanfaatkan umat muslim yang memiliki harta berlebih melakukan santunan kepada kaum dhuafa.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh pengusaha sekaligus sebagai tokoh masyarakat asal Arongan Lhoksukon Aceh Utara H. Mansur, dimana setiap tahun ia selalu memberikan santunan kepada kaum dhuafa.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Untuk bulan Ramadhan tahun ini, sosok Pengusaha dermawan itu menyalurkan bantuan kepada fakir miskin yang ada di sejumlah Gampong dalam Kecamatan Lhoksukon, Nibong dan Kecamatan Lapang, Jum’at (31/03/2023).

Baca Juga :   Berkat Dana Desa, Warga Cot Jeurat Inovasi Rakit Penyebrangan Sungai Akses Petani ke Kebun

H. Mansur yang menyisihkan sebagian rezekinya itu demi membantu sesama umat muslim yang tidak mampu. Setidaknya ada 600 lebih paket sembako dengan total dana kurang lebih capai ratusan juta.

Adapun ratusan paket sembako yang diserahkan itu berupa sirup, teh, kurma, susu, gula, minyak goreng, indomie, kopi, ikan kaleng, beras, kacang hijau, sagu, teh dan kurma.

H. Mansur yang biasa disapa Geuchik Mansur itu, mengatakan bahwa santunan yang diberikan semacam ini sudah puluhan tahun dilakukannya dan sudah menjadi agenda rutinitas tahunan. Karena dirinya memperoleh rezeki, sehingga berkewajiban menyisihkan sebagian harta kepada yang berhak menerimanya.

Baca Juga :   Dua Warga Aceh Barat Dapat Undian Umrah Gratis ke Tanah Suci Mekkah

“Santunan ini tidak sebanding dengan rezeki dan Rahmat dari Allah SWT yang telah diberikan kepada saya dan keluarga, dan ini adalah hak mereka yang dititp oleh Allah SWT melalui tangan saya,” ungkap H Mansur.

Selain itu, setiap bulan Ramadhan H. Mansur juga mengagendakan acara santunan dan buka puasa bersama ratusan anak yatim sebagai wujud rasa syukur atas rezeki yang diberikan oleh Allah SWT.

Ia mengaku, untuk mengawali kegiatan berbagi santunan awalnya memang sangat berat. Namun ketika sudah dijalankan dengan ihklas, maka segalanya dimudahkan.

Buktinya, hingga kini dirinya tidak mendapatkan kesulitan dalam memberikan santunan kepada kaum dhuafa. Sehingga hal ini telah menambah kecintaanya kepada Allah, karena hanya Dialah yang memberikan rezeki kepada hamba-Nya.

Baca Juga :   Ramadhan 1444 H, Polres Abdya Bagikan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

“Alhamdulillah, atas izin Allah saya bisa memberikan sedikit bantuan kepada fakir miskin, bila kebaikan yang saya lakukan ini karena takut kepada neraka, maka bakar lah aku, seandainya bila karena aku mengharapkan syurgaMu, maka jauhkan syurga dariku, tapi apabila memberikan bantuan ini karena perintahMu ya Allah yang telah engkau sisihkan harta kepadaku, maka rahmatillah aku,” ucap H. Mansur dengan memanjatkan do’a sembari mengharap ridha dari Allah SWT. (*)

Editor : Salman