Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahRamadhan

Gebyar Ramadhan, Masjid Baitul Quddus Susoh Hadirkan 7 Program Menarik

505
×

Gebyar Ramadhan, Masjid Baitul Quddus Susoh Hadirkan 7 Program Menarik

Sebarkan artikel ini
Jamaah Masjid Baitul Quddus Kecamatan Susoh, Abdya. (Foto: Ist)

Blangpidie, Acehglobal – Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Panitia Gebyar Ramadhan Masjid Baitul Quddus di Kampung Pinang, Baharu, dan Rumah Panjang, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kembali menghadirkan berbagai program menarik.

“Sebanyak 7 program telah disiapkan untuk menyemarakkan bulan Ramadhan tahun ini, salah satunya adalah program Takjil Puasa. Setiap hari, 150 potong kue akan dibagikan kepada masyarakat secara bergiliran dari 9 dusun di 3 desa, yaitu Gampong Pinang, Baharu, dan Rumah Panjang,” kata Ketua Panitia, Marhendri, Selasa (19/3/2024).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Program unggulan lainnya, jelas Marhendri, adalah “One Night One Imam”, di mana 30 ustadz dan da’i akan diundang untuk menjadi imam taraweh dan subuh sekaligus memberikan ceramah shubuh.

“Program ini telah memasuki tahun ke-3 dan diharapkan dapat memberikan variasi dan kenyamanan bagi jamaah,” imbuhnya.

Program lainnya yang tak kalah menarik adalah Tadarus Al-Quran setiap malam setelah shalat taraweh dengan didampingi oleh para pembimbing. Kajian Seminggu juga akan diadakan dua kali setiap Senin dan Rabu setelah shalat ashar.

Baca Juga :   Kadis Perkim LH Abdya: TPA Iku Lhung akan Dikaji Ulang

“Insyaallah pada tanggal 29 Maret 2024 nanti, akan diadakan Peringatan Nuzul Qur’an dengan menghadirkan Ustadz Zahri Fuad, Lc MA dari Meulaboh,” kata Marhendri.

Marhendri optimis program-program ini dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan dan donasi dari masyarakat. Program lainnya yang akan diadakan adalah Penerimaan Zakat Fitrah dan Pawai Takbiran di akhir bulan Ramadhan.

Baca Juga :   Waktu dan Mutu jadi Sorotan Pj Bupati Abdya saat Tinjau Proyek Fisik Sekolah

Sementara itu, Imam Chiek Masjid Baitul Quddus, Nazli Hasan, S.Ag, M.Ag, menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat di tiga Gampong yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Ramadhan tahun ini.

Nazli berharap program “One Night One Imam” dapat terus dipertahankan untuk memberikan kenyamanan kepada jamaah dan mengajak mereka untuk tetap melaksanakan shalat taraweh di Masjid Baitul Quddus.(*)