Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahRamadhan

Jelang Berbuka, Masyarakat Antusias Berburu Takjil di Kota Blangpidie Abdya

782
×

Jelang Berbuka, Masyarakat Antusias Berburu Takjil di Kota Blangpidie Abdya

Sebarkan artikel ini
Antusiasme masyarakat menyambut bulan suci ramadan terlihat dari ramainya pembeli takjil di jalan depan lapangan Persada kota Blangpidie, Abdya, Rabu (13/3/2024). (Foto: Acehglobal / Salman)

Blangpidie, Acehglobal — Semarak Ramadan tahun ini terasa begitu kental di Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Antusiasme masyarakat menyambut bulan suci ini terlihat dari ramainya pembeli takjil di berbagai sudut kota, Rabu (13/3/2024).

Pantauan Acehglobal, di Jalan Persada, Jalan H Ilyas, Jalan Kesehatan, Jalan Irian, dan Jalan Iskandar Muda menjadi lokasi favorit bagi masyarakat untuk mencari takjil.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tak jarang, antrian panjang pembeli mengular hingga ke badan jalan. Keramaian serupa juga terlihat di sepanjang jalan Letkol BB Jalal Kecamatan Susoh.

Berbagai macam makanan dan minuman tersedia, mulai dari air tebu, sop buah, bubur, es cendol, hingga aneka kue tradisional.

Tak hanya itu, pedagang semangka juga terlihat hampir di setiap sudut kota Blangpidie dan Susoh dengan mobil pick up mereka yang menawarkan buah-buahan segar.

Baca Juga :   Berkah Ramadan, Pedagang Takjil Ini Raup Pundi Rupiah dari Bisnis Jual Air Tebu

Rini, salah seorang pembeli takjil, mengatakan bahwa dirinya sengaja datang ke Jalan Persada untuk mencari takjil yang bervariasi.

“Di sini banyak pilihan takjilnya, jadi bisa puas memilih,” ujarnya.

Para pedagang takjil di Blangpidie menawarkan berbagai macam takjil dengan harga yang terjangkau, berkisar antara Rp5.000 hingga Rp10.000 per porsi.

Baca Juga :   Ormas LAKI Minta PLN dan Polisi Tindak Tegas Oknum Pencurian Arus Listrik

Fatimah, salah satu pedagang takjil, mengaku senang dengan ramainya pembeli di hari kedua Ramadan ini. “Alhamdulillah, jualan takjil hari ini cukup laris,” tuturnya.

Suasana Ramadan di Blangpidie memang selalu terasa istimewa. Selain tradisi berburu takjil, jelang berbuka puasa masyarakat juga antusias mengunjungi tempat bersantai seperti di komplek PPI Ujong Serangga Susoh, Abdya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *