Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Koramil Babahrot Abdya Bangun Jembatan Darurat untuk Petani

199
×

Koramil Babahrot Abdya Bangun Jembatan Darurat untuk Petani

Sebarkan artikel ini
Personel TNI di Koramil Babahrot Abdya bersama warga membangun jembatan darurat untuk akses petani ke sawah dan kebun di Desa Alue Dawah, Kecamatan Bababrot, Kabupaten Abdya, Senin (24/6/2024). (Foto: Acehglobal / Ist)

Blangpidie, Acehglobal — Aparat TNI dari Satuan Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan gotong royong membangun jembatan darurat di ujung pemukiman Desa Alue Dawa Kecamatan Bababrot, kabupaten setempat, Senin (24/6/2024).

Danramil Babahrot, Kapten Inf Edi Mailiswar menyebutkan bahwa jembatan darurat tersebut dibuat swadaya oleh pihaknya untuk memudahkan akses warga dalam berkebun (sawit) dan bertani (padi).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Jembatan sepanjang 5 kali 2 meter itu dibangun dengan menggunakan material kayu khusus dan diklaim kokoh bisa dilalui oleh muatan sepeda motor.

“InsyaAllah jembatan darurat yang kita bangun ini kuat. Bisa dimanfaatkan oleh petani untuk melansir gabah dan sawit,” kata Danramil Edi.

Baca Juga :   Teuku Mudasir Pimpin dan Kawal Ketat Keamanan Anjungan Aceh Selatan

Danramil menjelaskan pembangunan jembatan tersebut diprakarsai pihaknya menindaklanjuti keluhan dari masyarakat yang meminta adanya jembatan/jalan potong di lokasi sungai setempat.

Titik sungai itu merupakan jalur alternatif yang biasa digunakan warga menuju persawahan dan perkebunan sawit. Selama ini dalam aktivitasnya warga dipaksa harus melewati arus sungai dan syarat dengan resiko bahaya.

Baca Juga :   Pasca Gempa, TNI di Abdya Imbau Nelayan Tunda Melaut

“Mudah-mudahan reaksi cepat yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kami sadar, esensi kehadiran kami di tengah rakyat adalah sebagai biang pemecah solusi dari segala kesulitan rakyat,” tandasnya.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News