Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Lantunkan Alquran di Pembukaan FASI XIII, Ketua BKPRMI Aceh Puji Safaruddin

481
×

Lantunkan Alquran di Pembukaan FASI XIII, Ketua BKPRMI Aceh Puji Safaruddin

Sebarkan artikel ini
Ketua BKPRMI Aceh, Mulia Rahman menyampaikan sambutan saat acara pembukaan FASI ke XIII Provinsi Aceh di komplek masjid Agung Baitul Ghafur Abdya, Kamis (23/11/2023) malam. Foto: Acehglobal/Salman.

Blangpidie, Acehglobal – Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh, Dr. Mulia Rahman S.Pd.I, MA, memuji lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin saat acara pembukaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XIII Provinsi Aceh di Kabupaten Abdya.

Kegiatan yang bertema “Santri Hebat; Hebat Prestasi, Hebat Mengaji dan Berakhlakul Karimah” itu dibuka langsung oleh Safaruddin di komplek Masjid Agung Baitul Ghafur, Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Abdya pada Kamis (23/11/2023) malam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Mulia Rahman menyampaikan bahwa ia bangga melihat Wakil Ketua DPRA yang juga menjabat sebagai Pembina/Penasihat DPW BKPRMI Aceh itu melantunkan ayat suci Alquran dengan suara yang merdu dan fasih.

“Saya yakin, para hadirin juga turut bangga melihat Wakil Ketua DPRA mengaji di atas podium. Apalagi, beliau lahir dari masjid dan pernah saya uji coba baca Alquran saat ikut pemilihan legislatif di Dapil 9. Beliau sangat luar biasa, hari ini menjadi wakil ketua DPRA di usia yang sangat muda,” kata Mulia Rahman.

Baca Juga :   Warga Abdya Dilaporkan Hilang Saat Memancing di Laut

Mulia Rahman menilai, Safaruddin merupakan sosok yang luar biasa. Di usianya yang masih muda, ia telah berhasil menjadi Wakil Ketua DPR Aceh. Hal ini tidak lepas dari pendidikan agama yang ia dapatkan sejak kecil.

Mulia Rahman berharap, keberhasilan Safaruddin dapat menjadi motivasi bagi generasi muda Aceh untuk menjadi pemimpin yang lahir dari basis masjid.

“Semoga adik-adik peserta FASI nantinya bisa mengikuti jejak pak Safar, menjadi pemimpin yang qurani dan lahir dari basis masjid,” ucapnya.

Baca Juga :   Warga Penanggalan Keluhkan Rumah Kerap Banjir Akibat Drainase Tak Berfungsi

FASI ke XIII yang berlangsung selama 3 hari sejak 23 hingga 25 November 2023 itu diikuti oleh ratusan peserta dari 23 kabupaten/kota se-Aceh.

Turut hadir pada acara pembukaan FASI ke XIII tersebut, perwakilan Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, Ketua DPRK Abdya Nurdianto dan seluruh unsur Forkopimkab setempat serta ikut dihadiri Kakankemenag Abdya dan Aceh Selatan.(*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News