Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Perkuat Ukhuwah, Keluarga Besar Muhammadiyah Banda Aceh Gelar Silaturahim

424
×

Perkuat Ukhuwah, Keluarga Besar Muhammadiyah Banda Aceh Gelar Silaturahim

Sebarkan artikel ini
Keluarga Besar Muhammadiyah Banda Aceh menggelar kegiatan Silaturahim dengan tema "Menguatkan Ukhuwah menuju Kota Banda Aceh Berkemajuan", di Aula STIKes Muhammadiyah Aceh, Sabtu (18/5/2024). (Foto: Acehglobal / Ist)

Banda Aceh, Acehglobal – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Aisyiyah Kota Banda Aceh menyelenggarakan Silaturahim bertema “Menguatkan Ukhuwah menuju Kota Banda Aceh Berkemajuan” pada Sabtu (18/5/2024) di Aula STIKes Muhammadiyah Aceh.

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah, Cabang, dan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Se Kota Banda Aceh serta Organisasi Otonomnya seperi Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 60 Kota Banda Aceh.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain itu turut hadir Iskandar, S.Sos,. M.Si (Staf Ahli Pemerintahan, Politik dan Hukum Setko Banda Aceh mewakili Pj. Walikota Banda Aceh), H. Isnaini Husda, S.E. (Wakil Ketua DPRK Banda Aceh), AKBP Satya Yudha Prakasa, S.I.K., M. H (Wakapolresta Banda Aceh), Iptu Murni, S.H (Kapolsek Jaya Baru), Syarifah Munira, S.Ag (Anggota DPRK Banda Aceh), Pgs. Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Kapten Cpl Murdani, S.H.

Baca Juga :   Horee, Warga Abdya Mulai Terima BLT BBM Total Rp500 Ribu Per KK

Ketua PDM Kota Banda Aceh, Tarmizi Gadeng, S.Ag., S.E., M.Si., dalam laporannya menyampaikan bahwa silaturahim merupakan instrumen penting untuk konsolidasi organisasi, membangun jaringan, dan membuka jalan menuju kemajuan.

“Silaturahim itu sangat penting untuk membangun jaringan. Semakin banyak jaringan yang dilakukan, maka akan lebih mudah jalan menuju surga, perluasan rizki, dan memberikan keberkahan bagi kita semuanya,” ujar Tarmizi Gadeng yang juga Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh.

Baca Juga :   KNTI Acut Dukung Aparat Penegak Hukum Tindak Tegas Pelaku Penimbun BBM Bersubsidi

Lebih lanjut, Tarmizi Gadeng menjelaskan bahwa kegiatan silaturahim ini bertujuan untuk menindaklanjuti program kerja PDM Banda Aceh yang telah ditetapkan beberapa bulan lalu.

“Tujuan silaturahim ini adalah untuk melakukan konsolidasi organisasi, sehingga program yang sudah ditetapkan dalam rapat kerja PDM Banda Aceh beberapa bulan yang lalu dapat dijalankan secara bersama-sama menuju Banda Aceh Berkemajuan,” jelasnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh, A. Malik Musa, S.H., M.Hum., dalam sambutannya mengatakan kehadiran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh dalam silaturahim ini menunjukkan kebersamaan dan kemajuan Muhammadiyah di Banda Aceh.

Baca Juga :   Ini Alasan Kemenag Tak Undang Muhammadiyah di Sidang Isbat

“Selain konsolidasi organisasi secara internal, dengan hadirnya Forkopimda Kota Banda Aceh dalam silaturrahmi yang diselenggarakan PDM Kota Banda Aceh adalah indikator Kebersamaan sekaligus Kemajuan Muhammadiyah di Banda Aceh,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris PDM Banda Aceh, Taufik Riswan, menambahkan bahwa kunci utama dalam memajukan Muhammadiyah adalah pertemuan dan silaturahim.

“Pertemuan adalah langkah pertama, dan uang langkah kedua. Uang dianalogikan sebagai sumber gerakan, dan sumber gerakan ini dimunculkan dari pertemuan dan silaturahmi,” pesannya.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News