Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Seminar Sommasi, Dukung Lanjutkan Kepemimpinan Pj Bupati Darmansah

1678
×

Seminar Sommasi, Dukung Lanjutkan Kepemimpinan Pj Bupati Darmansah

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Darmansah, H Darmansah bersua foto bersama peserta seminar Sommasi "Menakar Satu Tahun Kepemimpinan Pj Bupati Aceh Barat Daya" yang berlangsung di Aula Hotel Lauser, Blangpidie, pada Sabtu (22/7/2023). Foto: Acehglobal/M. Nasir.

BLANGPIDIE – Solidaritas Mahasiswa dan Masyarakat Sigupai (Sommasi) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Seminar “Menakar Satu Tahun Kepemimpinan Pj Bupati Aceh Barat Daya” yang berlangsung di Aula Hotel Lauser, Blangpidie, pada Sabtu (22/7/2023).

Amatan Acehglobal, acara seminar tersebut dimoderatori oleh Mustawa Samha, MPd, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh pendiri kabupaten Abdya, LSM, Ormas, OKP, organisasi kemahasiswaan, dan pelajar.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam kesempatan ini, Sommasi mengundang Pj Bupati Abdya, H. Darmansah, SPd MM, dan Anggota DPRK Abdya, Juli Nardi, serta turut hadir Kasman, SPd, sebagai perwakilan dari unsur tokoh muda Abdya.

Baca Juga :   Sekda Aceh Ingatkan Masyarakat Waspada Ancaman Gelombang 3 Covid-19

Darmansah menyampaikan sebagai Kepala Daerah dirinya telah menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional dan sesuai aturan yang berlaku.

“Alhamdulillah, hampir setahun saya berada di Abdya, dengan semangat kebersamaan masyarakat Abdya, kita berhasil meneruskan roda pemerintahan sesuai tugas dasar Pj Bupati,” ungkap Darmansah.

Selain menjalankan roda pemerintahan di Abdya, Darmansah juga membeberkan beberapa program setara nasional yang menjadi fokus pemerintah, seperti isu stunting, ketahanan pangan, dan inflasi. Selain itu, program-program daerah pun tetap dijalankan, termasuk isu pendidikan, pengembangan Teluk Surin, PKS, pasar, Kilang Padi Modern, dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Kemendes PDTT Dukung Program Penyediaan Air Bersih Melalui BUMDesa

“Pelaksanaan program ini membutuhkan proses dan kerja keras dari kita semua dalam membangun Kabupaten Abdya agar lebih maju dan sesuai dengan julukan Abdya sebagai kota dagang,” kata Pj Bupati Darmansah.

Sementara itu, Kasman dari unsur tokoh muda Abdya menyampaikan dukungan penuhnya terhadap H. Darmansah untuk kembali menjabat sebagai Pj Bupati Abdya hingga tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :   85 Santri Se Aceh Selatan Ikuti Musabaqah Qira'atil Kutub, Ini Pesan Bupati Tgk Amran

“Dalam seminar yang diinisiasi oleh kawan-kawan Sommasi, yakni menakar satu tahun kepemimpinan Darmansah sebagai Pj Bupati Abdya, kami dari tokoh muda Abdya sangat mendukung agar H. Darmansah dapat melanjutkan kepemimpinannya sebagai Pj Bupati. Kita berharap keputusan yang tepat akan diberikan oleh Mendagri,” ucap Kasman, sambil disambut oleh gemuruh tepuk tangan dari para undangan yang hadir.(*)

Editor: SSY