Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Pemilu 2024Polling Capres

Anies Baswedan Unggul di Polling Capres Pilihan Rakyat Aceh

236
×

Anies Baswedan Unggul di Polling Capres Pilihan Rakyat Aceh

Sebarkan artikel ini
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan. (Foto: gramedia.com)

Blangpidie, AcehglobalAnies Baswedan memimpin perolehan suara dalam polling Capres Pilihan Rakyat Aceh di laman media www.acehglobalnews.com.

Hasil survei yang dilakukan sejak September 2023 ini menunjukkan Anies unggul jauh dari dua pesaingnya, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hasil polling yang diakses pada Jumat (9/2/2024) pukul 15.49 WIB, Anies berhasil meraih 476 vote atau 72,56 persen dari total 656 suara pengunjung.

Baca Juga :   Rakyat Aceh Dihimbau Tak Terprovokasi dengan Seruan "People Power"

Selanjutnya, disusul Prabowo di posisi kedua dengan 137 vote (20,88 persen) dan Ganjar di posisi ketiga dengan 43 vote (6,55 persen).

Meskipun survei ini tidak mencerminkan hasil resmi Pilpres 2024, namun hasil ini dapat memberikan gambaran elektabilitas capres di kalangan masyarakat Aceh.

Anies Baswedan, yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar, menjadi salah satu kandidat kuat untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Foto tangkapan layar hasil polling capres pilihan rakyat Aceh di laman media Acehglobal, diakses pada Jumat (9/2/2024) pukul 14.59 Wib.

Kiprahnya dimulai setelah meraih gelar doktor di Amerika dan kembali ke Indonesia. Ia langsung mengemban tugas sebagai Direktur Riset The Indonesian Institute, organisasi yang fokus pada riset dan analisa kebijakan publik.

Baca Juga :   245 KPPS Kecamatan Lembah Sabil Abdya Resmi Dilantik

Kariernya terus berkembang, dan pada usia 38 tahun, Anies terpilih sebagai rektor termuda di Indonesia di Universitas Paramadhina. Ia berjanji untuk menuntaskan dan mengisi kemerdekaan Indonesia melalui pendidikan dengan berbagai kegiatan.

Anies juga memiliki pengalaman di dunia pemerintahan. Ia pernah menjabat sebagai Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah di era Kabinet Kerja Jokowi 2014-2019.

Baca Juga :   Elektabilitas Capres 2024 di Kalangan Guru, Dosen, PNS, Dokter Hingga Pengacara

Tak hanya itu, Anies juga berhasil memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2017 bersama Sandiaga Uno dan dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017.

Anies dikenal sebagai sosok yang memiliki integritas, vokal, dan konsisten dalam menyuarakan perubahan. Hal ini membuatnya menjadi salah satu kandidat presiden yang paling diminati masyarakat Indonesia, khususnya di kalangan masyarakat Aceh.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *