Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Audiensi ke DPRK, Imum Mukim Abdya Sampaikan Aspirasi Ini

448
×

Audiensi ke DPRK, Imum Mukim Abdya Sampaikan Aspirasi Ini

Sebarkan artikel ini
Forum Imum Mukim menyuarakan aspirasi kepada pimpinan DPRK Abdya yang berlangsung di ruang RDP gedung DPRK setempat, Senin (20/2/2023).

“Mohon bantuan dari bapak Ketua DPRK beserta anggota untuk meningkatkan kapasitas kami sebagai lembaga pemerintahan tingkat kemukiman,” pinta M. Yasin.

Blangpidie – Forum Imum Mukim (FIM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan pertemuan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat, Senin (20/2/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRK Abdya, Nurdianto bersama Wakil Ketua Hendra Fadhli dan beberapa anggota dewan lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Forum Imum Mukim menyuarakan aspirasi mereka terkait kebutuhan sarana penunjang untuk kegiatan mukim, termasuk perangkat kerja, peningkatan kapasitas, tambahan insentif, dan kendaraan dinas.

Para Imum Mukim meminta DPRK dapat memfasilitasi atau mengusulkan anggaran operasional tersebut ke Pemkab Abdya untuk memperkuat kelembagaan Imum Mukim.

Dalam kesempatan itu, Ketua Forum Imum Mukim Abdya, M. Yasin Yusuf, meminta bantuan dan dukungan dari Ketua DPRK Nurdianto dan anggota dewan untuk meningkatkan kapasitas bagi lembaga pemerintahan yang ada di tingkat kemukiman ini.

“Mohon bantuan dari bapak Ketua DPRK beserta anggota untuk meningkatkan kapasitas kami sebagai lembaga pemerintahan tingkat kemukiman,” pinta M. Yasin.

Sementara itu, Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, mengakui bahwa peran Imum Mukim sangat strategis dalam memfasilitasi dan melakukan mediasi terhadap berbagai problematika yang terjadi dalam lingkup kemukiman.

Oleh karena itu, kata politisi Partai Demokrat ini, DPRK dan pemerintah perlu memperkuat kelembagaan tersebut.

Menurut Nurdianto, Imum Mukim merupakan unsur penyelenggara pemerintah yang juga pelaksana pembangunan, baik pembangunan ekonomi, fisik, maupun pembangunan spiritual dalam aspek keagamaan dan sosial.

“DPRK berjanji akan berusaha memperjuangkan semua kebutuhan kerja Imum Mukim, seperti kendaraan dinas, insentif, perangkat kerja, dan peningkatan kapasitas, sehingga kelembagaan Mukim dapat diperkuat,” tuturnya.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi A, Sardiman (Tgk. Panyang), serta anggota DPRK lainnya seperti Anton Sumarno, Syamsul Rizal (WTC), H. Munir H. Ubit, Syarifuddin. UB, dan Julinardi.

Diketahui sebelumnya, para Imum Mukim telah melakukan pertemuan dengan Pj Bupati Abdya, H Darmansah dan Majelis Adat Aceh (MAA) Abdya. (*)

Editor : Redaksi

Baca Juga :   Perdana di Susoh, Padang Hilir Salurkan BLT DD 2022