Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahRamadhan

BSI Gandeng Baitul Mal Abdya Salurkan 100 Paket Ramadhan bagi Yatim dan Dhuafa

590
×

BSI Gandeng Baitul Mal Abdya Salurkan 100 Paket Ramadhan bagi Yatim dan Dhuafa

Sebarkan artikel ini
Penerima bantuan paket Ramadhan BSI bersua foto dengan manajemen BSI KCP Blangpidie - Kuta Tuha dan jajaran Baitul Mal Abdya. (Foto: Acehglobal / Ist)

Blangpidie, Acehglobal — Bank Syariah Indonesia atau BSI KCP Blangpidie – Kuta Tuha bersama Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memberikan 100 paket bantuan Ramadhan kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di Kota Blangpidie.

Penyerahan bantuan itu berlangsung di halaman kantor Sekretariat Baitul Mal Abdya, Jumat (5/4/2024).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala KCP BSI Blangpidie – Kuta Tuha, Tengku Irfansyah mengatakan, kegiatan ini digelar atas kerja sama BSI bersama Baitul Mal Abdya. Yang mana, anak-anak yatim dan dhuafa sebagai penerima manfaat terhimpun dari Baitul Mal.

Baca Juga :   Lalin Jalan Guhang - Cot Manee Lancar, Warga Abdya: Terimakasih Pak Safaruddin

“Penyerahan bantuan ini merupakan komitmen BSI KCP Blangpidie Kuta Tuha dan Baitul Mal Kabupaten Abdya dalam memberikan manfaat secara luas dan inklusif kepada masyarakat Blangpidie,” katanya.

Dikatakan Irfan, untuk ke depannya, diharapkan agar kerja sama BSI dan Baitul Mal terus berjalan dan ditingkatkan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Baitul Mal untuk kerjasama yang luar biasa kepada kami PT Bank Syariah Indonesia,” ucapnya.

Dia pun mengajak masyarakat Abdya untuk membuka rekening di BSI.

Baca Juga :   Tahun 2022, Baitul Mal Abdya Salurkan Zakat dan Infak Rp 7,3 Milyar

Kepada para penerima manfaat, lanjut Irfan, diharapkan agar bisa menggunakan dengan baik bantuan yang diberikan.

“Jangan dilihat dari nilainya, tetapi merupakan bentuk ketulusan dan kepeduliaan kita,” ujarnya.

“Semoga kedepannya BSI terus meningkatkan pelayanan dan terus memberikan bantuan kepada yang membutuhkan,” ucap Irfansyah.

Ia menambakan, bantuan paket Ramadhan ini disediakan oleh BSI Maslahat yang merupakan salah satu platform BSI sebagai lembaga pengumpul zakat dari karyawan BSI yang ada di seluruh Indonesia.

Adapun jumlah bantuan tersebut sebanyak 100 paket disalurkan kepada 45 anak yatim dan 55 orang dhuafa. Bantuan berupa beras, sirup, minyak, dan gula serta kain sarung. Selain itu juga ada uang tunai.

Baca Juga :   Sambut Maulid Akbar, Pemkab Abdya Gelar Gotong Royong Bersih-bersih

“Semoga paket Ramadhan ini akan memberikan kebahagiaan bagi mereka yang berhak menerima dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” pungkas Irfansyah.

Turut hadir dalam penyerahan paket bantuan ini Ketua Baitul Mal Abdya, Zulbaili bersama anggota, Dewan Pengawas Baitul Mal H Syamsidik Ibrahim, Kepala KCP BSI Blangpidie Kuta Tuha Tengku Irfansyah beserta jajarannya. (*)