Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaTechno

Cara Menghindari Pesan WA dari Orang Lain Tanpa Memblokir Mereka

0
×

Cara Menghindari Pesan WA dari Orang Lain Tanpa Memblokir Mereka

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi - Cara Menghindari Pesan WA dari Orang Tertentu Tanpa Memblokir Mereka. Foto: Net.

ACEHGLOBALNEWS.Com – WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan instan paling populer di dunia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, gambar, video, dan file audio kepada teman dan keluarga.

Namun, terkadang ada orang yang mengirim pesan yang tidak diinginkan atau mengganggu. Hal ini membuat kita risih dengan seseorang yang kerap mengirim WA. Baik orang yang dikenal maupun tidak.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Untuk menghindari risih dan terganggu dengan pesan WhatsApp tersebut, ternyata ada cara agar orang tidak bisa kirim WA ke nomor kita.

Sebab, ketika kita memblokir nomor seseorang, tentu akan diketahui dan besar kemungkinan membuat ketersinggungan dan perasaan tidak enak.

Jika Anda ingin menghindari pesan dari orang tersebut tanpa memblokir mereka, Anda dapat menggunakan beberapa cara berikut:

Baca Juga :   6 Cara Sadap WhatsApp Jarak Jauh Tanpa Diketahui Orang Lain

1. Arsipkan obrolan

Cara termudah untuk menghindari pesan dari orang tertentu adalah dengan mengarsipkan obrolan mereka. Untuk melakukan ini, pilih obrolan dengan orang tersebut. Kemudian, ketuk sampai keluar centang biru di obrolan orang yang dipilih.

Selanjutnya pilih opsi “Arsipkan obrolan” yang berada disamping ikon tiga titik di sudut kanan atas tampilan depan aplikasi WhatsApp.

Obrolan akan diarsipkan dan akan dihapus dari daftar obrolan Anda. Namun, obrolan tersebut masih akan ada di akun WhatsApp Anda dan Anda masih dapat melihatnya jika Anda membuka tab “Arsip obrolan”.

2. Nonaktifkan notifikasi

Cara lain untuk menghindari pesan dari orang tertentu adalah dengan menonaktifkan atau membisukan notifikasi untuk obrolan mereka.

Untuk melakukan ini, buka obrolan dengan orang tersebut dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas. Kemudian, pilih opsi “Bisukan notifikasi”.

Baca Juga :   Usai Dilantik, Kades Sinabang Diarak Warga dengan Pajero Sport

Anda juga dapat memilih untuk menonaktifkan semua notifikasi untuk obrolan tersebut atau hanya notifikasi pesan teks.

3. Hilangkan tanda centang biru

Jika Anda ingin menghindari agar orang tahu bahwa Anda telah membaca pesan mereka, Anda dapat menghilangkan tanda centang biru.

Untuk melakukan ini, buka pengaturan WhatsApp dan ketuk opsi “Akun”. Kemudian, pilih opsi “Privasi” dan nonaktifkan opsi “Tanda centang biru” atau Laporan Dibaca.

Jika opsi ini dimatikan, maka Anda tidak akan mengirim atau menerima laporan dibaca. Laporan dibaca selalu dikirim ke chat grup.

4. Gunakan mode pesawat

Jika Anda ingin menghindari pesan dari semua orang, Anda dapat menggunakan mode pesawat. Untuk melakukan ini, buka menu pengaturan ponsel Anda dan aktifkan mode pesawat.

Mode pesawat akan menonaktifkan semua koneksi jaringan, termasuk Wi-Fi dan data seluler. Ketika Anda mengaktifkan mode pesawat, Anda tidak akan dapat menerima atau mengirim pesan WhatsApp.

Baca Juga :   Nova dan Ganjar Teken Kerja Sama Pengembangan Potensi Daerah

5. Hapus akun WhatsApp

Jika Anda benar-benar ingin menghindari pesan dari orang tertentu, Anda dapat menghapus akun WhatsApp Anda.

Untuk melakukan ini, buka pengaturan WhatsApp dan ketuk opsi “Akun”. Kemudian, pilih opsi “Hapus akun” dan ikuti petunjuk di layar. Namun, perlu diingat bahwa menghapus akun WhatsApp akan menghapus semua data Anda, termasuk pesan, obrolan, dan foto.

Cara-cara di atas dapat Anda gunakan untuk menghindari pesan WhatsApp dari orang tertentu tanpa memblokir mereka. Pilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang WhatsApp, Anda juga bisa membaca bagaimana Cara sadap whatsApp jarak jauh tanpa diketahui orang lain. Klik disini. (*)

Editor: Redaksi