Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Dedy Sastra, ASN Aceh Selatan Wakili Aceh ke MTQ Korpri 2023 di Kalteng

379
×

Dedy Sastra, ASN Aceh Selatan Wakili Aceh ke MTQ Korpri 2023 di Kalteng

Sebarkan artikel ini
Dedy Sastra, ASN Aceh Selatan Wakili Aceh ke MTQ Korpri 2023 di kota Palangkaraya, Kalteng. Foto: Acehglobal / Ist.

Tapaktuan, Acehglobal — Dedy Sastra, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan, berhasil meraih juara pertama cabang dakwah putra dalam seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), tingkat Provinsi Aceh tahun 2023.

Kegiatan seleksi MTQ Korpri tingkat Provinsi Aceh ini berlangsung di Aula Kantor Dinas Syariat Islam Aceh, pada Senin (13/11/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Atas prestasinya tersebut, Dedy Sastra berhak mewakili Provinsi Aceh di MTQ Korpri tingkat nasional yang akan digelar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :   Pj Bupati Nagan Raya Lantik Tiga Kepala Dinas

Selain Dedy Sastra, dua ASN asal Aceh Selatan lainnya juga berhasil meraih juara pada seleksi MTQ Korpri tingkat provinsi Aceh.

Mereka ialah Hj. Nonong Sasmita meraih juara kedua cabang tilawah putri. Selanjutnya H. M. Akhir meraih juara kedua cabang tilawah putra.

Selain itu, ASN asal Aceh Selatan, Sriayu Nahrisya, S.PdI.M.Pd meraih juara ketiga cabang dakwah putri pada ajang lomba tersebut.

MTQ Korpri tingkat provinsi Aceh diselenggarakan oleh Pengurus Korpri Aceh (Badan Kepegawaian Aceh) di Kompleks Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, mulai tanggal 13 hingga 16 November 2023.

Baca Juga :   Seminar Sommasi, Dukung Lanjutkan Kepemimpinan Pj Bupati Darmansah

Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta dari berbagai kabupaten/kota se-Aceh.

MTQ Korpri merupakan kegiatan dua tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang hingga ke tingkat nasional. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan Al-Qur’an di kalangan ASN.

Dengan keberhasilan Dedy Sastra dan dua ASN lainnya, Aceh Selatan berhasil meraih empat juara pada MTQ Korpri tingkat provinsi. Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Aceh Selatan.

Dedy Sastra mengatakan bahwa ia akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti MTQ Korpri tingkat nasional. Ia bertekad untuk menampilkan yang terbaik dan membawa nama harum Aceh Selatan.

Baca Juga :   Begini Kronologi Penangkapan Dua Oknum Polres Aceh Singkil Usai Curi Timbangan Sawit

“Saya sangat bersyukur atas prestasi yang saya raih ini. Saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti MTQ Korpri tingkat nasional. Saya berharap dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” kata Dedy Sastra.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan dari pimpinan daerah, seluruh ASN Aceh Selatan, dan masyarakat Aceh Selatan.(*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News