Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Politik

Drs M. Hanafiah Ditetapkan sebagai Sekretaris Baru DPD PAN Abdya

288
×

Drs M. Hanafiah Ditetapkan sebagai Sekretaris Baru DPD PAN Abdya

Sebarkan artikel ini
Drs. M. Hanafiah, AK., SH., MM

“Selain Afdhal Jihad juga ada sejumlah nama politisi dari berbagai Partai lainnya yang gabung ke PAN, ini merupakan langkah awal untuk membangun Abdya ke arah yang lebih baik melalui partai PAN,” katanya.

Blangpidie – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) telah menetapkan Drs. M. Hanafiah, AK., SH., MM sebagai Sekretaris baru DPD Partai PAN Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

M. Hanafiah menggantikan posisi Almarhum H. Suryadi Razali, AK., yang telah meninggal dunia pada 18 November 2022 lalu.

Keputusan ini didasarkan pada hasil musyawarah DPD PAN Abdya yang diatur dalam Surat Keputusan (SK) Nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/023/II/2023.

SK tersebut mengumumkan perubahan pertama pada kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Abdya periode 2020-2025 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP, Zulkifli Hasan dan Sekjen DPP, Eddy Soeparno.

Ketua DPD PAN Abdya, H. Said Syamsul Bahri, mengatakan penetapan M. Hanafiah sebagai Sekretaris baru terjadi dengan lancar dan tanpa perdebatan politik yang kontroversial.

“Beliau (M. Hanafiah) didukung oleh mayoritas peserta musyawarah yang dilaksanakan oleh DPD PAN Abdya, dengan harapan bisa menjadikan PAN Abdya lebih baik kedepannya,” ujar Said Syamsul Bahri kepada wartawan, Minggu (5/3/2023).

Selain penunjukan Hanafiah sebagai Sekretaris baru, dalam SK tersebut juga menetapkan beberapa pengurus baru seperti Afdhal Jihad, S.Ag sebagai Wakil Ketua.

Sebelumnya, Afdhal Jihad adalah seorang politisi dari partai PKPI Kabupaten Aceh Barat Daya. Saat ini, mantan anggota DPRK tersebut mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif dari Partai PAN di Daerah Pemilihan (Dapil) 3.

“Selain Afdhal Jihad juga ada sejumlah nama politisi dari berbagai Partai lainnya yang gabung ke PAN, ini merupakan langkah awal untuk membangun Abdya ke arah yang lebih baik melalui partai PAN,” katanya. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   PAN Aceh Minta Kader Kerja Keras di Pileg 2024