Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahRamadhan

Hipelmabdya Gelar Intensif Tahfidz Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin

153
×

Hipelmabdya Gelar Intensif Tahfidz Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Tahfidz Ramadhan yang digelar Hipelmabdya di masjid Nurul Yaqin, Gampong Lhang, Kecamatan Setia, Abdya. (Foto: Istimewa)

Blangpidie, Acehglobal — Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Abdya (Hipelmabdya) menyelenggarakan kegiatan Intensif Tahfidz Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin, Gampong Lhang, selama 15 hari, mulai dari 10 Ramadhan hingga 25 Ramadhan 1445 Hijriah.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Remaja Masjid Nurul Yaqin dan diikuti oleh 52 santriwan dan santriwati asal Abdya dengan target mampu menyelesaikan hafalan juz 30 dari An-Nas hingga An-Naba’.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Hipelmabdya, Muti Azir Surian, mengatakan, Intensif Tahfidz Ramadhan merupakan bagian dari agenda organisasi untuk berperan aktif dalam membentuk generasi Abdya yang cinta Al-Qur’an dan gemar memakmurkan masjid.

Baca Juga :   Hipelmabdya Beri Penghargaan untuk Wakil Ketua DPRA Safaruddin

“Kegiatan ini diadakan setelah salat Subuh dan Ashar. Selain membantu peserta menghafal juz 30, kami juga ingin melatih kebiasaan mereka untuk rajin salat berjamaah di masjid,” ujar Muti.

Baca Juga :   Hipelmabdya Desak Disperindagkop Abdya Tindak Tegas Pengecer Pupuk Nakal

Bagi peserta yang terkendala jarak, panitia menyediakan sesi hafalan setelah salat Ashar.

“Di akhir kegiatan, kami akan memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan mengadakan buka bersama pengurus Hipelmabdya pada tanggal 27 Ramadhan. Alhamdulillah, Pj. Bupati Abdya, Pak Darmansah, sangat mendukung kegiatan mulia ini,” pungkas Muti.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *