Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaTechno

Jawara Internet Sehat Akan Gelar Road Show Literasi Digital di Abdya, Yuk Buruan Daftar!

236
×

Jawara Internet Sehat Akan Gelar Road Show Literasi Digital di Abdya, Yuk Buruan Daftar!

Sebarkan artikel ini

GLOBAL BLANGPIDIE – Jawara Internet Sehat akan menggelar kegiatan road show literasi digital di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Kegiatan tersebut didukung oleh Relawan TIK Aceh, Dinas Kominfo Aceh, WhatsApp, ICT Watch, dan Siber Kreasi, dengan materi “Menangkal hoaks dan keamanan data pribadi melalui chatbox WhatsApp.”

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Relawan TIK Aceh Barat Daya (Abdya), Mizardi menjelaskan kegiatan roadshow ini dalam rangka isu seputar peluncuran program JaWAra Internet Sehat mendominasi pemberitaan 24 jam terakhir.

Baca Juga :   Keujrun Blang di Abdya Bentak-bentak Aparatur Desa, Tolak Teken Surat Keterangan Garap Sawah Warga

“Program ini merupakan kerja sama antara Kementerian Kominfo, WhatsApp, dan ICT Watch,” ujar Mizardi, Selasa (9/11/2021).

Tambah Mizardi, kegiatan road show di Abdya bertujuan memberikan pengetahuan tentang pentingnya cerdas dalam menggunakan sosial media, dan mencegah penyebaran Hoax, serta lebih menjaga data privasi dari kejahatan dunia maya.

Baca Juga :   Walikota Bintang Sambangi Peserta ToT PPL Terpadu di Kecamatan Longkib

“Kegiatan direncanakan tanggal 11 November 2021 nanti, dilaksanakan sekitar jam 13.30 WIB. Untuk tempat nanti akan kita konfirmasi lagi kepada peserta,” katanya.

Mizardi menyebutkan, untuk peserta dibatasi sampai 20 orang. Para peserta akan memperoleh benefit yaitu, e-sertifikat, snack, doorprize dan ilmu bermanfaat.

“Bagi siapa yang berminat mengikuti acara ini bisa segera daftarkan diri ke link registrasi: https://s.id/JawaraAceh01,” pungkasnya.

Baca Juga :   Pemilihan Keuchik Definitif di Abdya Dijadwalkan Maret 2022

Adapun yang menjadi pemateri pada kegiatan road show literasi digital di Abdya tersebut, adalah Reza Aulia dari Jawara Internet Sehat, dan Ziaul Kamal dari CTO Medivo.id.

Sementara, keynote speaker oleh Adi Khairi Rahimi dari Relawan TIK Aceh, serta moderator oleh Santri Erlinda, Str.Keb dari Relawan TIK Abdya yang merupakan CEO Ci Rasa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *